Andritany Ardhiyasa: Saya Pasti Akan Kembali ke Timnas Indonesia

Kompas.com - 02/08/2020, 21:20 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Andritany, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019). KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNGKiper Timnas Indonesia, Andritany, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2019).

KOMPAS.comAndritany Ardhiyasa punya target untuk kembali dipanggil timnas Indonesia arahan pelatih Shin Tae-yong.

Andritany Ardhiyasa bertekad mendapat kepercayaan Shin Tae-yong lagi setelah namanya tidak ada dalam daftar 29 pemain timnas Indonesia yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Garuda.

Dari 29 nama, Shin Tae-yong memanggil empat penjaga gawang: Nadeo Argawinata (Bali United), Miswar Saputra (PSM Makassar), Rivky Mokodompit (Persebaya Surabaya), dan Riyandi (Barito Putera).

Baca juga: Penundaan Piala AFF 2020 Buat Timnas Indonesia Diuntungkan?

Setelah mengetahui namanya tidak dipanggil, Andritany mengakui bahwa perasaannya campur aduk seperti "gado-gado".

"Sedih, kecewa, dan marah. Sedih karena tidak dipilih itu pasti. Kemudian kecewa, tapi bukan kepada Shin Tae-yong," ucap Andritany dalam podcast pribadinya melansir dari laman BolaSport.com.

"Saya kecewa pada diri sendiri karena berarti saya kurang maksimal dan belum memberikan yang terbaik ketika TC sebelumnya," ujarnya.

Andritany tak menampik jika dirinya masih ingin kembali menjadi bagian Garuda Nusantara.

Baca juga: Hasil Tes Swab Belum Keluar, TC Timnas Indonesia Kembali Ditunda

Untuk itu, Andritany kini gigih berjuang dan berlatih agar mendapat kepercayaan Shin Tae-yong.

"Semangat berlatih, jaga kekompakan tim dan bawa lambang Garuda terbang tinggi," tutur penjaga gawang berusia 28 tahun itu.

"Suatu hari saya akan kembali (ke Timnas Indonesia)," tuturnya.

TC timnas Indonesia arahan pelatih Shin Tae-yong ini merupakan bagian persiapan untuk menghadapai tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Jawaban PSSI Soal Kemurnian Skuad Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Tiga laga tersebut adalah menghadapi tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan partai tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Adapun saat ini TC skuad Garuda terpaksa kembali ditunda karena hasil tes swab yang belum keluar.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul:Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Andritany: Sedih, Kecewa, dan Marah.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X