Inter Finis Ke-2, Antonio Conte: Masih Ada Celah Besar dengan Juventus

Kompas.com - 02/08/2020, 10:40 WIB
Skuad Inter Milan saat merayakan gol ke gawang Atalanta di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINASkuad Inter Milan saat merayakan gol ke gawang Atalanta di Stadion Atleti Azzurri dItalia, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Inter Milan mengakhiri Serie A musim 2019-2020 dengan finis di posisi kedua dan hanya terpaut satu poin dari sang juara Juventus.

Inter Milan berhak atas tempat kedua setelah menaklukkan Atalanta pada pekan terakhir Serie A musim ini pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Bermain di Stadion Gewiss, Inter Milan menang 2-0 atas tim tuan rumah.

Kemenangan itu membawa Inter Milan tetap berada di posisi kedua dengan tambahan tiga angka dan mengoleksi 82 poin, terpaut satu angka dari Juventus di puncak klasemen dengan catatan 83 poin. 

Kendati demikian, pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tak serta merta puas. Menurutnya, Inter Milan masih punya segudang pekerjaan rumah untuk memangkas jarak ketertinggalan dengan Juventus dalam berbagai aspek.

Baca juga: Klasemen Liga Italia - Inter Milan Finis Ke-2, Lazio Gagal Geser Atalanta

"Para pemain dan staf layak mendapat pujian karena meraih angka yang sudah lama tidak terlihat di Inter Milan," kata Antonio Conte kepada DAZN, seperti dikutip Football Italia.

"Masih ada celah besar dengan Juventus. Kami harus cerdas dan tidak boleh terlalu bergembira dengan hasil ini. Ini adalah tahun yang sulit bagi saya, tetapi saya bangga karena memiliki pemain yang memberikan segalanya."

"Juventus merayakan Scudetto kesembilan secara beruntun dan membuktikan mereka lebih kuat. Saat mereka berusaha meningkatkan permainan, yang lain berusaha mengurangi ketertinggalan dari mereka," ucap Conte lagi.

Bagi Antonio Conte, Juventus merupakan tim yang komplet, baik di dalam maupun di luar lapangan yang sulit disamakan oleh klub lainnya.

"Bianconeri (julukan Juventus) memiliki organisasi yang baik di dalam maupun di luar lapangan yang jelas lebih bagus daripada tim lain, meskipun kami semua berusaha untuk meningkatkan hal-hal tersebut," tegas eks pelatih Chelsea ini.

Baca juga: Hasil Atalanta Vs Inter Milan Jadi Sinyal Kemenangan Untuk PSG?

Antonio Conte pun menekankan akan segera melakukan evaluasi bersama Presiden Inter Milan, Steven Zhang, demi perbaikan skuadnya.

Conte juga tak lupa mengapresiasi kinerja para pemainnya meskipun gagal dalam persaingan gelar juara Liga Italia.

"Saya akan mengatakan kami melakukan tugas yang bagus di Serie A, berkembang di Coppa Italia dengan mencapai semifinal dan sekarang ingin tampil mengesankan di Liga Europa," tutur Antonio Conte.

"Tim saya melakukannya dengan sangat baik meskipun faktanya mereka juga dikritik setiap ada kesempatan, seperti mereka mengkritik saya," ujar Conte mengakhiri.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X