Video - Kiper Arsenal Menangis Usai The Gunners Juara Piala FA

Kompas.com - 02/08/2020, 10:00 WIB
Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, saat berlatih bersama tim TWITTER.COM/emimartinezz1Kiper Arsenal, Emiliano Martinez, saat berlatih bersama tim

KOMPAS.com - Kiper nomor dua Arsenal, Emiliano Martinez, menangis seusai timnya menjuarai Piala FA 2019-2020.

Arsenal meraih trofi Piala FA ke-14 usai menaklukkan Chelsea 2-1 pada pertandingan final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Emiliano Martinez menangis karena trofi ini sangat berarti bagi Arsenal dan dirinya sendiri. Piala FA musim ini menjadi trofi pertama Arsenal setelah kali terakhir meraih gelar juara pada 2017.

Adapun bagi Martinez sendiri, ini merupakan trofi pertamanya sebagai kiper utama Arsenal.

Pasalnya, selama ini dia hanya menjadi cadangan. Di Liga Inggris musim ini misalnya, Martinez baru dimainkan saat Arsenal melawan Brighton pada Sabtu (20/7/2020) menggantikan kiper utama Bernd Leno yang cedera.

Baca juga: 5 Catatan Menarik Kemenangan Arsenal atas Chelsea di Final Piala FA

Setelahnya, Martinez dipercaya sebagai penjaga gawang utama tim, bahkan di final Piala FA tadi malam meskipun sebagai pengganti Bernd Leno. 

Kiper asal Argentina itu juga berjuang keras untuk bisa menjadi bagian Starting XI setelah terus menerus dipinjamkan ke enam tim berbeda selama 10 tahun kariernya di Arsenal.

Lebih dari itu, Emiliano Martinez tak kuasa menahan tangisnya pada sesi wawancara pasca-pertandingan ketika ditanya mengenai keluarganya.

Alih-alih berbicara soal keluarganya, Martinez justru memberi pujian kepada penyerang tim, Pierre-Emerick Aubameyang, yang mencetak dua gol sekaligus memastikan kemenangan Arsenal. 

"Saya benar-benar tidak bisa berbicara sekarang," kata Emiliano Martinez kepada BBC Sport.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X