Umuh Muchtar Sarankan Robert Alberts Fokus pada Pemulihannya

Kompas.com - 30/07/2020, 15:40 WIB
Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, saat diwawancarai media seusai pertemuan antara manajemen Persib dengan para pemain dan pelatih di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKomisaris PT PBB, Umuh Muchtar, saat diwawancarai media seusai pertemuan antara manajemen Persib dengan para pemain dan pelatih di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, semringah melihat kondisi kesehatan Robert Rene Alberts yang terus membaik. Pelatih kepala Persib itu baru saja keluar dari rumah sakit, usai menjalani operasi jantung.

Seperti diketahui, Robert Rene Alberts dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (21/7/2020) dini hari WIB, karena mengalami serangan jantung.

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Robert Rene Alberts pun langsung menjalani operasi pemasangan ring.

Kondisi sang pelatih pun terus membaik hingga dia diperbolehkan pulang pada Sabtu (25/7/2020).

Rene Alberts pun kini mulai bisa kembali menjalani aktivitasnya, meski masih terbatas.

Baca juga: Kondisi Terkini Pelatih Persib Bandung Setelah Terkena Serangan Jantung

 

Pelatih asal Belanda itu juga tampak hadir dalam pertemuan yang diadakan manajemen Peraib bersama para pemain dan pelatih, di Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (29/7/2020).

"Kondisi Robert sudah sehat ya Alhamdulillah. Meski masih terlihat lemas, karena baru operasi, tapi lihat kondisinya sekarang sudah jauh lebih bagus," kata Umuh kepada wartawan.

Kendati kondisi Robert sudah jauh lebih baik, Umuh menyarankan agar Robert tidak memaksakan diri untuk langsung memimpin sesi latihan Persib.

Terlebih, bila kondisi kesehatannya belum fit seratus persen.

Umuh menyarankan, kalau pun Robert ingin tetap datang ke sesi latihan tim, sebaiknya dia hanya memantau latihan anak asuhnya dipinggir lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X