Kunci Sukses Persib Juara Liga Indonesia 1994-1995, Dilarang Takut Pemain Asing

Kompas.com - 27/07/2020, 17:40 WIB
Jajaran manajemen Persib bersama perwakilan legenda Persib 1994/1995, Robby Darwis dan Sutiono Lamso. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAJajaran manajemen Persib bersama perwakilan legenda Persib 1994/1995, Robby Darwis dan Sutiono Lamso.

KOMPAS.com - Sejumlah cerita menarik mengiringi keberhasilan Persib Bandung dalam menjuarai Liga Indonesia musim kompetisi 1994-1995 silam.

Salah satunya seperti yang diutarakan legenda Persib, Sutiono Lamso, yang tampil pada laga final Liga Indonesia 1994-1995 kontra Petrokimia Putra, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30 Juli 1995.

Menurut Sutiono yang kala itu berduet dengan Kekey Zakaria di lini depan, kalimat pesan dari sang pelatih, Indra Thohir, membakar semangat para pemain Persib.

Suntikan motivasi dari Indra Thohir diyakini Sutiono sebagai faktor utama keberhasilan Persib mengalahkan Petrokimia dengan skor 1-0.

Baca juga: Umuh Muchtar Berharap Ghozali Siregar Bertahan di Persib

Satu hal yang diamanatkan Indra Thohir kepada para pemain Maung Bandung yaitu tak boleh gentar dengan pemain asing milik Petrokimia.

Saat itu, Persib memang murni menurunkan pemain lokal, di antaranya Sutiono, Robby Darwis, dan Yusuf Bachtiar.

Adapun Petrokimia mengandalkan seorang striker asal Brasil yang kini menjadi pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

Selain itu, Petrokimia memiliki playmaker Carlos de Mello (Brasil) dan kiper asal Trinidad Tobago, Darryl Sinerine.

"Pak (Indra) Thohir bilang bahwa kami jangan takut dengan pemain asing," kata Sutiono yang dikutip dari situs Persib, Senin (27/7/2020).

"Karena sebelum-sebelumnya juga kami sudah terbiasa melawan pemain asing," ucap dia melanjutkan.

Halaman:


Sumber Persib
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X