Jelang Final Piala FA, Satu "Peluru" Meriam London Dipastikan Absen

Kompas.com - 25/07/2020, 15:00 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Joseph Willock dalam laga menghadapi Southampton pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 yang digelar di St Marys Stadium, Jumat (26/6/2020). AFP/POOL/ANDREW MATTHEWSPara pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Joseph Willock dalam laga menghadapi Southampton pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 yang digelar di St Marys Stadium, Jumat (26/6/2020).

KOMPAS.com - Jelang partai puncak Piala FA atau FA Cup, Arsenal tidak akan diperkuat salah satu palang pintu andalannya.

Palang pintu klub berjuluk The Gunners, julukan Arsenal, yang absen adalah Shkodran Mustafi.

Pemain berkebangsaan Jerman itu dipastikan absen saat Meriam London menghadapi Chelsea di partai puncak Piala FA yang akan berlangsung pada Sabtu (1/8/2020).

Mustafi dipastikan absen di partai puncak karena mengalami cedera hamstring pada kaki kanannya ketika bermain untuk Arsenal di partai semifinal Piala FA menghadapi Manchester City.

Baca juga: Jadwal Final Piala FA Arsenal Vs Chelsea Usai Singkirkan Duo Manchester

Akibat cedera hamstring yang diderita Mustafi membuatnya akan melewatkan semua pertandingan Arsenal yang tersisa pada musim ini di ruang perawatan.

Itu termasuk partai final Piala FA yang akan dihelat pada Sabtu (1/8/2020) malam waktu setempat di Stadion Wembley.

"Cedera hamstring pada kaki kanan dialami (Mustafi) pada pertandingan semifinal Piala FA," bunyi pernyataan tersebut melansir dari BolaSport.com dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Mustafi akan absen di sisa musim ini. Rincian lebih lanjut tentang program pemulihan akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga: Juara Piala FA Diklaim Bisa Membuat Aubameyang Bertahan di Arsenal

Palang pintu berusia 28 tahun itu merupakan salah satu pemain penting Arsenal sejak kompetisi dimulai lagi.

Dari 14 pertandingan, Arteta memainkan Mustafi pada 12 laga di antaranya.

Adapun Arsenal memastikan satu tiket ke final Piala FA setelah berhasil menumbangkan klub kaya raya Manchester City dengan skor 2-0.

Dua gol The Gunners diborong oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-19 dan 71.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, Jersey Kandang Arsenal Musim 2020-2021 Tuai Pujian dari Fan

Sementara di pertandingan semifinal lainnya, Chelsea berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Arsenal Benarkan Satu Pemain Andalannya Akan Absen di Final Piala FA.



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X