Tujuh Klub Liga Inggris Gunakan Jersey Sama

Kompas.com - 22/07/2020, 23:59 WIB
Pemain Sheffield United, Oliver McBurnie (kiri) dan Sander Berge (kanan) saat merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. AFP/OLI SCARFFPemain Sheffield United, Oliver McBurnie (kiri) dan Sander Berge (kanan) saat merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

LONDON, KOMPAS.com - Pada musim 2020-2021, tercatat tujuh klub Liga Inggris menggunakan jersey sama.

Baca juga: Tim Promosi Leeds United Gandeng Adidas

Suporter Leeds United berkumpul di sekitar Elland Road pada Jumat (17/7/2020) untuk merayakan kembalinya klub tersebut ke Premier League atau kasta teratas Liga Inggris.AFP/PAUL ELLIS Suporter Leeds United berkumpul di sekitar Elland Road pada Jumat (17/7/2020) untuk merayakan kembalinya klub tersebut ke Premier League atau kasta teratas Liga Inggris.

Ketujuh klub itu menggunakan jersey buatan Adidas.

Adidas adalah perusahaan perlengkapan olahraga asal Jerman.

Kiper Manchester United, David de Gea, tak berdaya mencegah tembakan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjebol gawangnya pada laga semifinal Piala, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.AFP/ANDY RAIN Kiper Manchester United, David de Gea, tak berdaya mencegah tembakan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, menjebol gawangnya pada laga semifinal Piala, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Tujuh klub itu adalah Arsenal, Leicester City, Manchester United, Sheffield United, Watford, Wolverhampton Wanderers, dan klub promosi Leeds United.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berduel menghadapi para pemain Watford pada laga Liga Inggris, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB.AFP/JUSTIN TALLIS Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, berduel menghadapi para pemain Watford pada laga Liga Inggris, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB.

Adidas menggantikan Kappa yang menemani Leeds United di Divisi Championship.

Gelandang Belgia Wolverhampton Wanderers Leander Dendoncker (C) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Everton di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 12 Juli 2020.AFP/RICHARD HEATHCOTE Gelandang Belgia Wolverhampton Wanderers Leander Dendoncker (C) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Everton di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 12 Juli 2020.

Meski belum mengumumkan besaran nilai sponsor, manajemen Leeds United yakin Adidas akan menambah pemasukan bagi klub.

Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga semifinal Piala FA yang mempertemukan Arsenal vs Man City di Stadion Wembley, Sabtu 18 Juli 2020.AFP/ MATTHEW CHILDS Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga semifinal Piala FA yang mempertemukan Arsenal vs Man City di Stadion Wembley, Sabtu 18 Juli 2020.

"Adidas adalah nama yang yang amat dikenal," kata Ketua Eksekutif Leeds United Angus Kinnear.

Striker Inggris Leicester City Jamie Vardy (kiri) bersaing dengan gelandang Maroko Wolverhampton Wanderers Romain Saiss (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Kota Leicester di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 14 Februari 2020.AFP/OLI SCARFF Striker Inggris Leicester City Jamie Vardy (kiri) bersaing dengan gelandang Maroko Wolverhampton Wanderers Romain Saiss (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Kota Leicester di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 14 Februari 2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X