Kompas.com - 22/07/2020, 09:39 WIB
Pemain depan Atalanta, Luis Muriel dari Colombia (L), bersaing ketat dengan bek Bologna Danilo Larangeira dari Brasil selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta vs Bologna pada 21 Juli 2020 di Stadion Atleti Azzurri dItalia di Bergamo AFP/MARCO BERTORELLOPemain depan Atalanta, Luis Muriel dari Colombia (L), bersaing ketat dengan bek Bologna Danilo Larangeira dari Brasil selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta vs Bologna pada 21 Juli 2020 di Stadion Atleti Azzurri dItalia di Bergamo

KOMPAS.com - Penyerang Atalanta, Luis Muriel, menorehkan catatan apik setelah berhasil menceploskan satu gol ke gawang Bologna pada pekan ke-35 Serie A atau kompetisi tertinggi Liga Italia.

Penyerang asal Kolombia itu merupakan pemain pengganti super atau supersub di Serie A 2019-2020.

Tercatat, Luis Muriel telah membukukan 11 gol sebagai pemain pengganti di Serie A musim ini.

Penyerang berusia 29 tahun itu hanya kalah dari pemain asal Spanyol, Paco Alcacer, mencetak 12 gol sebagai pemain pengganti pada 2018-2019, dalam satu musim di seluruh lima liga top Eropa di abad ke-21.

Baca juga: Klasemen Liga Italia, AC Milan dan Atalanta Merangkak Naik

Satu gol Luis Muriel berhasil membawa Atalanta meraih kemenangan di markas saat menjamu Bologna.

Duel Atalanta vs Bologna yang berlangsung di Stadion Gewiss, Bergamo, Italia, Selasa (21/7/2020) waktu setempat atau Rabu (22/7/2020) dini hari WIB, berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Atas hasil ini, La Dea, julukan Atalanta, kembali berada di peringkat kedua, menyalip Inter Milan.

La Dea kini mengoleksi 74 poin dari 35 pertandingan. Mereka unggul dua angka atas Inter Milan yang duduk di posisi ketiga.

Baca juga: Hasil Liga Italia, AC Milan dan Atalanta Masih Sempurna

Adapun kekalahan ini membuat Bologna tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi 43 poin.

Seusai laga Atalanta vs Bologna, La Dea akan melanjutkan laga Liga Italia dengan bertandang ke markas AC Milan, Sabtu (25/7/2020).



Sumber Opta Paolo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X