5 Fakta Lionel Messi Top Skor Liga Spanyol, Terburuk dalam 10 Tahun

Kompas.com - 20/07/2020, 07:10 WIB
Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Deportivo Alaves pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria, pada 19 Juli 2020. AFP/ANDER GILLENEAMega bintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Deportivo Alaves pada laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria, pada 19 Juli 2020.

KOMPAS.com - Dua gol Lionel Messi pada laga kontra Alaves mengantarkan mega bintang Barcelona itu ke gelar top top Liga Spanyol.

Lionel Messi dan Barcelona dominan saat mencatatkan kemenangan 5-0 di markas Deportivo Alaves pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Lionel Messi mencetak gol kedua dan terakhir pada laga terakhir Liga Spanyol 2019-2020 tersebut.

Baca juga: Lionel Messi Sabet Gelar Pichichi Ketujuh, Patahkan Rekor 67 Tahun

Sang mega bintang menjadi top scorer setelah sang pesaing terdekat, Karim Benzema, tak bisa menambah pundi-pundi gol saat Real Madrid bermain 2-2 kontra Leganes pada hari sama.

Benzema terjebak dengan 21 gol sepanjang musim ini.

Berikut adalah lima fakta menarik Lionel Messi jadi top scorer Liga Spanyol:

1. Perolehan gol terburuk sang mega bintang.

Penyerang mana pun yang membukukan 25 gol di lima liga elite Eropa pada usia 33 tahun sudah sangat bersyukur. Namun, jumlah tersebut merupakan pencapaian terburuk Messi untuk menjadi top scorer Liga Spanyol.

Sebelum ini, torehan gol terburuk Messi dalam perjalanan menjadi el pichichi adalah 34 gol pada 2017-2018. Sementara, musim terbaiknya adalah kala ia mencatatkan jumlah fantastis 50 gol pada 2011-2012.

2. Pichichi paling minim dalam 13 tahun terakhir

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X