Real Madrid Juara Liga Spanyol, Rekor Mendy Tak Dimiliki Ramos-Benzema

Kompas.com - 17/07/2020, 10:45 WIB
Bek Real Madrid Prancis Ferland Mendy merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Granada FC vs Real Madrid CF di stadion Nuevo Los Carmenes di Granada pada 13 Juli 2020. AFP/JORGE GUERREROBek Real Madrid Prancis Ferland Mendy merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola liga Spanyol Granada FC vs Real Madrid CF di stadion Nuevo Los Carmenes di Granada pada 13 Juli 2020.

MADRID, KOMPAS.com - Bek sayap kiri Real Madrid, Ferland Mendy, mengukir catatan menarik seusai timnya meraih gelar juara Liga Spanyol.

Real Madrid telah memastikan gelar juara Liga Spanyol seusai mengalahkan Villarreal dengan skor 2-1 di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (16/7/2020) waktu setempat.

Setelah Real Madrid dipastikan juara La Liga 2019-2020, salah satu pemain skuad arahan Zinedine Zidane, Ferland Mendy, menorehkan catatan unik bersama Los Blancos, julukan Madrid.

Melansir dari laman Marca, fullback asal Perancis berusia 25 tahun itu melampaui sesuatu yang tidak pernah dilakukan seniornya di Real Madrid, seperti sang kapten Sergio Ramos, Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Baca juga: Daftar Juara Liga Spanyol, Real Madrid Rajanya!

Ferland Mendy mencatatkan namanya sebagai pemain baru Real Madrid yang berhasil memenangi gelar Liga Spanyol pada musim perdananya.

Pencapaian Mendy pada musim perdananya ini merupakan sesuatu yang tidak pernah dicapai senior-seniornya di Real Madrid.

Sebab, pemain seperti Sergio Ramos, Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos tidak berhasil memenangi gelar Liga Spanyol pada musim pertama mereka.

Baca juga: Presiden Real Madrid: Ramos Akan Abadi di Los Blancos

Misalnya, Sergio Ramos saat pertama bergabung ke Real Madrid pada musim panas 2005, ia belum bisa memenangi gelar Liga Spanyol pada musim perdananya.

Ramos baru bisa memenangi gelar juara Liga Spanyol bersama Real Madrid pada musim berikutnya, tepatnya musim 2006-2007.

Sementara itu, Benzema dan Kroos harus menunggu hingga musim ketiga untuk memenangi Liga Spanyol bersama Los Blancos.

Adapun Modric harus menunggu hingga musim keempatnya untuk memenangi gelar bergengsi di Negeri Matador tersebut.

Baca juga: 3 Laga Gagal Barcelona yang Buat Real Madrid Menyalip dan Akhirnya Juara

Gelar Liga Spanyol yang diraih Real Madrid musim ini merupakan gelar yang ke-34 mereka sepanjang sejarah.

Selain itu, gelar ini sekaligus membuat Real Madrid mengagalkan ambisi Barcelona yang ingin mempertahankan trofi Liga Spanyol tiga musim beruntun.



Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X