Kemenpora Bantu Bayar Gaji Shin Tae-yong, Begini Jawaban PSSI

Kompas.com - 09/07/2020, 21:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.
|

KOMPAS.comPSSI bereaksi terkait rencana Kemenpora untuk membantu federasi membayar gaji pelatih timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong.

Melalui Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto, menyatakan bahwa Kemenpora perlu aturan khusus untuk bisa membayar gaji Shin Tae-yong.

Dalam pernyataannya, PSSI cukup memberikan justifikasi perbandingan gaji sebagai landasan aturan penganggaran untuk Shin Tae-yong.

Kemenpora berujar bahwa tindakan tersebut bisa dilakukan didasari oleh penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang anggaranya terbatas.

Baca juga: Jawaban Indra Sjafri Saat Ditanya Kapan Shin Tae-yong Kembali

Justifikasi perbandingan tarif yang dimaksud yakni keterangan dari Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) terkait gaji yang pernah dikeluarkan untuk membayar Shin Tae-yong.

Selain itu, PSSI juga harus meminta kisaran besaran harga pelatih asing di Asia Tenggara.

Menanggapi adanya pernyataan dari Kemenpora tersebut, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukaw,i menyambut positif kabar tersebut.

"Jika memang ini benar adanya, ini sangat bagus,” kata Yoyok Sukawi kepada wartawan.

Baca juga: Ngotot Bawa Pulang Shin Tae-yong, PSSI Lupa Bikin Surat Izin

“Saya juga melihat ini memang luar biasa dukungan pemerintah yang sekarang untuk sepak bola nasional salah satunya timnas Indonesia," imbuhnya

Bahkan Yoyok mengatakan pemerintah sangat serius membantu PSSI untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X