Jawaban Indra Sjafri Saat Ditanya Kapan Shin Tae-yong Kembali

Kompas.com - 09/07/2020, 18:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.
|

KOMPAS.com – Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menanggapi soal kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia untuk menangani timnas Indonesia, baik tingkat senior maupun usia muda.

Shin Tae-yong beserta beberapa staf pelatih lainnya sementara ini masih tinggal di Korea Selatan sejak meninggalkan Indonesia pada 3 April lalu.

Lamanya Shin Tae-yong di Korea Selatan membuat PSSI berencana memulangkan pelatih timnas Indonesia itu pada bulan Juli ini.

Tujuan PSSI untuk segera memulangkan Shin Tae-yong ialah agar mulai mempersiapkan skuad Garuda di setiap kalangan usia untuk mengikuti beberapa turnamen internasional dalam waktu dekat.

Baca juga: Ngotot Bawa Pulang Shin Tae-yong, PSSI Lupa Bikin Surat Izin

Sebelum diminta pulang ke Indonesia, Shin terlebih dulu memaparkan roadmap untuk pemusatan latihan timnas U19 Indonesia yang sedianya juga mengikuti ajang Piala Dunia U20 tahun depan.

Keinginan Shin tersebut kemudian ditanggapi serius PSSI yang bakal mengakomodasi penuh rencana pelatih asal Korea Selatan itu.

Namun, Shin harus bergegas kembali ke Indonesia karena rancangan yang ia sampaikan kepada PSSI masih belum 100 persen.

Beberapa media kemudian menanyakan perihal kepulangan Shin Tae-yong kepada Indra Sjafri selaku direktur teknik timnas Indonesia.

Baca juga: PSSI Turunkan Target Timnas U19 Asuhan Shin Tae-yong di Piala Dunia U20

Saat ditanya kapan Shin Tae-yong bakal pulang, Indra Sjafri malah belum tahu pasti.

"Saya tidak tahu, nanti tunggu saja," kata Indra Sjafri saat ditanya kapan kehadiran Shin Tae-yong ke Indonesia.

Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X