Sanksi bagi Pemain Timnas U16 Indonesia jika Langgar Protokol Kesehatan Saat TC

Kompas.com - 07/07/2020, 19:40 WIB
Pemain Tim Nasional Indonesia U-16, Ferre Murari saat melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (06/07/2020) pagi. PSSI.orgPemain Tim Nasional Indonesia U-16, Ferre Murari saat melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (06/07/2020) pagi.
|

KOMPAS.com - Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, berencana memberikan sanksi tegas jika ada pemain yang melanggar protokol kesehatan di tengah pemusatan latihan.

Timnas U16 Indonesia sudah memulai program pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020).

Pemusatan latihan timnas U16 Indonesia dibuat sebagai persiapan menuju Piala Asia U16 2020 DI Bahrain mulai 25 November hingga 12 Desember mendatang.

Sebelum menggelar pemusatan latihan, para pemain timnas U16 Indonesia melakukan rapid tes terlebih dahulu pada Minggu (5/7/2020).

Baca juga: PSSI Turunkan Target Timnas U19 Asuhan Shin Tae-yong di Piala Dunia U20

Tujuannya tentu untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona antaranggota tim.

Skuad Garuda Asia juga dilengkapi dengan pengetahuan tentang protokol kesehatan yang diberikan oleh dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi.

Mereka juga mendapat penjelasan teknis dari penerapan protokol kesehatan seperti berlatih dengan menggunakan sarung tangan serta memakai masker di luar ruangan.

Marcell Januar Putra dkk juga dilarang untuk keluar dari penginapan tanpa keperluan yang mendesak.

Baca juga: Bek Timnas U16: Rasanya Aneh Pakai Sarung Tangan Saat Latihan

Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, secara khusus menekankan peraturan tersebut.

Bima menegaskan agar para pemainnya menuruti protokol kesehatan yang melarang untuk keluar dari penginapan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X