Bek Timnas U16: Rasanya Aneh Pakai Sarung Tangan Saat Latihan

Kompas.com - 07/07/2020, 11:40 WIB
Marcell Januar Putra dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U16 Indonesia. DOK. PSSIMarcell Januar Putra dalam pemusatan latihan (TC) Timnas U16 Indonesia.

KOMPAS.com - Bek timnas U16 Indonesia, Marcell Januar Putra, merasakan ada yang aneh dalam pemusatan latihan (TC) di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini karena ia dan rekan-rekannya harus mengenakan sarung tangan saat melaksanakan TC yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga sejak Senin (6/7/2020).

"Rasanya aneh saja memakai sarung tangan saat latihan," ucap Marcell, dilansir dari Antara.

Baca juga: Pemain Timnas Dilarang ke Mall, Lift Hotel Pun Disiapkan Khusus

"Namun, kami harus mengikuti protokol demi kesehatan bersama. Ini hanya masalah adaptasi saja," kata dia melanjutkan.

Pelatih timnas U16 Bima Sakti juga merasakan ada yang berbeda dari biasanya karena adanya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Pasti sangat berbeda. Namun ini memang harus dilakukan. Semoga semuanya dapat menjaga kesehatan dan disiplin," ujar Bima, disadur dari laman resmi PSSI.

Menurut Bima, seluruh personel timnas U16, termasuk pemain dan ofisial, menjalankan protokol kesehatan berdasarkan instruksi dari tim dokter timnas yang dipimpin Syarif Alwi.

"Ini (semua) saran dari dokter timnas," ujar Bima kepada Kompas.com.

Terdapat beberapa hal baru yang diterapkan, seperti semua pemain wajib mengenakan sarung tangan selama berlatih, memakai masker ketika beraktivitas di luar lapangan, melakukan physical distancing, mengikuti tes Covid-19, baik tes cepat maupun tes usap secara rutin.

Baca juga: Bima Sakti Ingin Timnas U-16 Jalani Laga Uji Coba Internasional

Para pemain timnas juga tidak boleh keluar dari penginapan kecuali ada sesuatu yang sangat mendesak.

"Akan ada sanksi berat yang menanti jika pemain keluar, apalagi tanpa izin," kata Bima.



Sumber Antara,PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X