Gelandang Incaran Chelsea Sudah Diizinkan Leverkusen Pindah

Kompas.com - 05/07/2020, 21:15 WIB
Pemain muda asal Bayer Leverkusen, Kai Havertz menjadi incaran klub-klub besar Liga Inggris. FOTOSTAND / WUNDRIG / FOTOSTAND / DPA PICTURE-ALLIANCEPemain muda asal Bayer Leverkusen, Kai Havertz menjadi incaran klub-klub besar Liga Inggris.

KOMPAS.com - Gelandang incaran Chelsea, Kai Havertz, sudah dipersilakan Bayer Leverkusen meninggalkan tim pada bursa transfer musim depan.

Hal itu diungkapkan Direktur Olahraga Bayer Leverkusen, Rudi Voeller.

Bersama Bayer Leverkusen, Havertz masih menyisakan kontrak selama dua musim sampai Juni 2022.

Namun, masa depan pemain asal Jerman itu diragukan di Leverkusen setelah beberapa bulan terakhir terus dikaitkan dengan Chelsea.

Menanggapi rumor ketertarikan Chelsea, Voeller menyebut Havertz sudah diizinkan hengkang musim depan.

Baca juga: Ada Apa dengan Jorginho, Chelsea?

"Leverkusen dan Havertz sudah menyepakati satu hal. Dia bisa pindah musim depan jika tawaran dari tim lain memenuhi ekspektasi Leverkusen," kata Voller dikutip dari situs Sky Sports, Sabtu (4/7/2020).

"Sekarang, Havertz adalah pemain kami. Kami sudah memiliki rencana dan tahu apa yang harus dilakukan pada bursa transfer musim depan," tutur Voeller.

"Secara personal, saya ingin Havertz bertahan satu musim lagi. Namun, kami tentu tidak bisa memaksa Havertz atau pemain lain bertahan jika sudah ingin pindah," ucap Voeller.

Baca juga: Chelsea Siap Tumbalkan NGolo Kante demi Boyong Kai Havertz

Sebagai playmaker, Havertz musim ini tampil gemilang dengan catatan 17 gol dan sembilan assist dari 43 penampilan di semua kompetisi.

Torehan itu membantu Leverkusen finis di peringkat kelima klasemen Bundesliga sekaligus menjadi runner-up Piala Jerman.

Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X