Persebaya Surabaya Tidak Setuju Kompetisi Liga 1 2020 Dilanjutkan

Kompas.com - 01/07/2020, 14:31 WIB
Presiden club Persebaya Surabaya, Azul Ananda memberi sambutan saat launching Tim untuk musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (08/02/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPresiden club Persebaya Surabaya, Azul Ananda memberi sambutan saat launching Tim untuk musim 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (08/02/2020) malam.

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya tidak sepakat untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 2020.

Sebenarnya, Persebaya menghormati keputusan PSSI untuk menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Namun setelah menimbang kembali situasi terkini, Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan.

“Persebaya Surabaya menghormati keputusan PSSI terkait kelanjutan kompetisi Liga Indonesia 2020," kata Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda melalui laman resmi, Persebaya.id.

"Ini seperti yang tertuang dalam Surat Keputusan PSSI No. SKEP/53/VI/2020 tanggal 22 Juni 2020." 

“Hanya, di tengah situasi pandemi Covid-19 sekarang ini, Persebaya mau tidak mau harus menyatakan sikap tidak setuju untuk dilanjutkan,” imbuh Azrul Ananda.

Orang nomor satu di Persebaya Surabaya itu mengatakan, sejak Liga 1 2020 berhenti hingga saat ini, PSSI belum memberikan panduan teknis yang jelas dan detail kepada klub untuk melanjutkan kompetisi.

Baca juga: Tak Butuh Waktu Lama, Arema FC Lanjutkan Persiapan Hadapi Kompetisi Liga 1

Menurutnya, hal tersebut sangat vital dan diperlukan untuk memberikan kepastian kepada semua stakeholder sepak bola.

“Keputusan untuk melanjutkan kompetisi di tengah situasi yang serba tidak pasti justru akan menambah risiko dan beban bagi klub,” ucap pria yang gemar bersepeda itu.

Selain itu, menurut Azrul Ananda, memutar kembali kompetisi di masa pandemi virus corona ini juga terlihat kurang bijaksana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X