Respons PT LIB Usai PSSI Terbitkan SK Kelanjutan Kompetisi

Kompas.com - 30/06/2020, 00:20 WIB
Logo PT Liga Indonesia Baru (LIB). wartakota.tribunnews.comLogo PT Liga Indonesia Baru (LIB).

KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga merespons keputusan PSSI mengeluarkan Surat Keputusan tentang kelanjutan kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2020.

Pada Minggu (28/6/2020), PSSI mengeluarkan putusan resmi terkait masa depan kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.

"Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca juga: RESMI: Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan Awal Oktober

"Dengan ini saya nyatakan Surat Keputusan SKEP/53/VI/2020 mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan," ucap dia.

PT LIB pun menyambut positif putusan tersebut.

"SK bernomor SKEP/53/VI/2020 itu akan menjadi landasan kami untuk menentukan Langkah-langkah berikutnya," tutur Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Senin (29/6/2020).

Akhmad Hadian Lukita resmi ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam RUPS yang digelar pada Sabtu (13/6/2020).Dok. PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita resmi ditetapkan sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam RUPS yang digelar pada Sabtu (13/6/2020).

Sebelumnya, PT LIB sudah membuat dua opsi terkait kelanjutan kompetisi musim 2020.
Dua kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2, dijadwalkan akan dimulai pada September atau Oktober 2020.

"Kerangka secara umum sudah kami buat dan kini tinggal menyesuaikan dengan surat keputusan tersebut. Lebih lanjut, kami juga merancang semuanya dan menyelaraskan dengan situasi dan kondisi saat ini,” ucap Akhmad Hadian Lukita memungkasi.

Sementara itu, PSSI akan menanggung biaya rapid test semua peserta sebelum liga dilanjutkan.

Baca juga: Liga 1 2020 Resmi Dilanjutkan, LIB Kebut Penyelesaian Jadwal dan Regulasi

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X