RESMI: Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan Awal Oktober

Kompas.com - 28/06/2020, 22:03 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, mengumumkan bergulir kembalinya Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 di Menara Olahraga Senayan (MOS), FX Sudirman, Jakarta, Minggu (28/6/2020). KOMPAS.com/Hafidz ImaduddinKetua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, mengumumkan bergulir kembalinya Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 di Menara Olahraga Senayan (MOS), FX Sudirman, Jakarta, Minggu (28/6/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Du kompetisi teratas sepak bola Indonesia yakni Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan dilanjutkan pada Oktober 2020.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, di Menara Olahraga Senayan (MOS), FX Sudirman, Jakarta, Minggu (28/6/2020).

Keputusan melanjutkan dua komptisi kompetisi itu terangkum dalam Surat Keputusan (SK) dengan nomor SKEP/53/VI/2020 tertanggal 27 Juni 2020.

Selain Liga 1 dan Liga 2, Liga 3 2020 yang belum dimulai juga akan bergulir pada Oktober 2020.

Meski demikian, Mochamad Iriawan masih belum bisa memastikan tanggal pasti dimulainya kompetisi.

"Melalui surat keputusan ini, secara resmi kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3, akan dilanjutkan pada Oktober 2020," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Baca juga: Liga 1 2020 Dilanjutkan, Persib Siap Main di Mana Saja

"Saya berharap awal Oktober bisa berjalan. Setelah surat ini keluar, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengadakan rapat internal untuk menyusun jadwal," ujar Iwan Bule.

"Masih ada waktu sekitar tiga bulan untuk menyusun hal itu," tutur Iwan Bule menambahkan.

Dalam keterangannya, Iwan Bule menjelaskan delapan faktor yang membuat PSSI melanjutkan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

Pertama, PSSI ingin menjadikan sepak bola sebagai alat yang digunakan Indoenesia beradaptasi dalam situasi new normal atau normalitas baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X