Zinedine Zidane Tak Berniat Jadi Pelatih Real Madrid Selama 20 Tahun

Kompas.com - 28/06/2020, 23:15 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memotivasi pemainnya saat berlaga di Liga Champions melawan Galatasaray, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB. METIN PALA / ANADOLU AGENCYPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memotivasi pemainnya saat berlaga di Liga Champions melawan Galatasaray, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Zinedine Zidane mengaku tak berniat melatih Real Madrid selamanya.

Zinedine Zidane ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid pada Januari 2016. Pria kebangsaan Perancis itu menjelma jadi salah satu pelatih tersukses sepanjang sejarah panjang Real Madrid.

Zidane ada di urutan kedua sebagai pelatih Real Madrid yang paling banyak mengumpulkan trofi untuk klub berjulukan Los Blancos itu.

Melansir laman resmi klub, Zidane sudah mengantarkan Real Madrid meraih 10 trofi termasuk 3 Liga Champions dan satu gelar Liga Spanyol.

Baca juga: Misi Terselubung Zinedine Zidane Siapkan Lionel Messi asal Jepang

Catatan itu hanya kalah dari pelatih Real Madrid era 1960-1974 yakni Miguel Munoz yang membantu Real Madrid meraih 14 trofi.

Meski demikian, Zidane mengaku tidak memiliki rencana menghabiskan hidupnya untuk menjadi pelatih Real Madrid.

"Saya tidak akan melatih di sini hingga 20 tahun ke depan. Saya akan pensiun sebelum itu," kata Zinedine Zidane dilansir dari Daily Mail.

"Saya tidak tahu berapa lama di sini, tetapi saya tidak merencanakan apa pun. Saya menikmati pekerjaan ini sekarang, tetapi untuk berapa lama saya akan menjadi pelatih? saya tidak tahu."

Bagi Zinedine Zidane, menjadi pelatih sepak bola bukanlah pekerjaan yang mudah.

Apalagi sepertinya yang melatih klub sekelas Real Madrid. Kendati demikian, untuk saat ini dia mengaku menikmati pekerjaanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X