Norwich Vs Man United, 3 Pemain Setan Merah Berpeluang Samai Catatan Ryan Giggs

Kompas.com - 27/06/2020, 16:20 WIB
Ryan Giggs saat merayakan gol penentu kemenangan Man United atas Norwich City, 26 Februari 2012. AFP/OLLY GREENWOODRyan Giggs saat merayakan gol penentu kemenangan Man United atas Norwich City, 26 Februari 2012.

KOMPAS.com - Manchester United akan bertamu ke markas Norwich City untuk melakoni perempat final Piala FA musim 2019-2020.

Duel Norwich vs Man United itu bakal berlangsung di Stadion Carrow Road, Sabtu (27/6/2020) pukul 23.30 WIB.

Tiga pemain Man United, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Juan Mata, berpeluang menyamai catatan pendahulu mereka, Ryan Giggs, dalam pertemuan kontra Norwich kali ini.

Baca juga: Jadwal Babak Perempat Final Piala FA, Dua Klub Manchester Berlaga

Dalam sejarah pertemuan antara Man United dan Norwich, Ryan Giggs masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di kubu Setan Merah.

Mantan pemain yang saat ini berstatus sebagai pelatih tim nasional Wales itu mencatatkan lima gol selama berseragam Man United.

Salah satu gol krusial yang mampu Giggs cetak ke gawang Norwich terjadi pada putaran kedua Liga Inggris musim 2011-2012.

Kala itu, Giggs mencetak gol penentu pada injury time, tepatnya menit ke-90+2.

Sumbangan golnya itu sekaligus memastikan kemenangan 2-1 Man United atas Norwich.

Baca juga: Solskjaer Sebut Piala FA Bisa Bantu Kembalikan Kejayaan Man United

Sementara itu, tiga pemain yang berpeluang menyamai catatan Giggs, Rashford, Martial, dan Mata, sama-sama telah membukukan tiga gol ke gawang Norwich saat membela Man United.

Artinya, mereka perlu mencetak sepasang gol ke gawang Norwich jika ingin menuntaskan peluang tersebut dalam pertemuan kali ini.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X