Alasan PSSI Tolak Keinginan Shin Tae-yong Gelar TC di Korea Selatan

Kompas.com - 27/06/2020, 12:30 WIB
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) DOK. PSSIShin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, akhirnya menjelaskan alasan menolak keinginan Shin Tae-yong untuk menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Mochamad Iriawan dan Shin Tae-yong baru saja mengadakan pertemuan secara virtual dengan dibantu penerjemah pada Jumat (26/6/2020).

Dalam sebuah percakapan, Mochamad Iriawan menjelaskan alasan PSSI menolak tawaran Shin Tae-yong untuk mengelar TC timnas Indonesia U-19 di negaranya.

"Pertama, karena timnas U-19 yang akan dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 2021 masih dalam tahap proses seleksi," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Iwan Bule: Shin Tae-yong Panggil Saya Kakak

"Tentunya, tidak efektif membawa rombongan sebanyak itu ke luar negeri," ujar Iwan Bule menambahkan.

Lebih lanjut, Iwan Bule pun menjelaskan lebih detail terkait keputusan PSSI menolak tawaran Shin untuk mengelar TC di Korea Selatan.

"Tidak mungkin membawa semua level timnas ke Korsel," ucapnya.

"Sementara itu, dalam waktu bersamaan, timnas U-19 dan timnas senior memiliki prioritas sama pentingnya," kata Iwan Bule menjelaskan.

Mochamad Iriawan juga menjelaskan alasan TC timnas harus digelar di Indonesia.

Menurut mantan Kapolda Metro Jaya itu, jika menggelar TC di Indonesia, semua level timnas akan bisa ditangani oleh Shin Tae-yong.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X