Solskjaer Sebut Liverpool Akan Kesulitan Samai Pencapaian Man United Era Ferguson

Kompas.com - 26/06/2020, 20:20 WIB
Mohamed Salah merayakan gol yang baru dia lesakkan ke gawang Tottenham Hotspur di laga final Liga Europa 2019, di Wanda Metropolitan Stadium, Madrid, Spanyol, pada 1 Juni 2019. SHUTTERSTOCK/MDIMohamed Salah merayakan gol yang baru dia lesakkan ke gawang Tottenham Hotspur di laga final Liga Europa 2019, di Wanda Metropolitan Stadium, Madrid, Spanyol, pada 1 Juni 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Liverpool kesulitan melampaui dominasi Setan Merah pada era Sir Alex Ferguson.

Liverpool baru saja sukses menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020.

Kepastian tersebut didapat setelah Chelsea menang 2-1 atas Manchester City pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

The Reds, julukan Liverpool, tampil dominasi selama Liga Inggris musim ini. Mereka mengunci gelar Liga Inggris saat kompetisi masih menyisakan tujuh laga.

Meskipun demikian, Solskjaer menilai fakta itu tak membuat Liverpool bisa menyamai dominasi Manchester United saat masih diarsiteki Sir Alex Ferguson.

Selama melatih, Sir Alex Ferguson mengantarkan Man United meraih 13 gelar Liga Inggris.

Baca juga: Liverpool Masuk Era Baru Lewat Dinasti Juergen Klopp

"Saya berpikir tidak akan mudah bagi siapa pun untuk meniru dan mengulang pencapaian yang kami menangkan di bawah Sir Alex Ferguson," tutur Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Goal.

"Sir Alex ahlinya berada di level tertinggi. Bagi saya, itu menjadi tantangan agar kami tidak perlu menunggu 26 tahun atau lebih untuk kembali memenangkan gelar ini," kata Solskjaer lagi.

Adapun Juergen Klopp sudah lebih dulu mengaku Liverpool tak akan bisa meniru kesuksesan Man United di Liga Inggris pada masa sekarang.

"Sejujurnya, saya pikir tidak mungkin untuk mendominasi lagi," kata Klopp dikutip dari Goal, Minggu (21/6/2020).

Halaman:


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X