Ole Gunnar Solskjaer: Ini Menyakitkan, tetapi Selamat Liverpool

Kompas.com - 26/06/2020, 19:40 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam laga Man United vs Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020. AFP/CLIVE BRUNSKILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dalam laga Man United vs Club Brugge pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019-2020.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, turut merespons keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris.

Liverpool dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim ini pada Jumat (26/6/2020), setelah Chelsea menaklukkan Manchester City.

Laga Chelsea vs Man City yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Baca juga: Hindari Euforia Keberhasilan Liverpool Juara Liga Inggris, Legenda Man United Pamit dari Twitter

Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan selamat atas pencapaian Liverpool meskipun secara bersamaan dia juga mengaku hal itu menyakitkan bagi Man United yang harus melihat tim lain menjadi juara. 

Dia pun berharap keberhasilan Liverpool bisa menjadi titik balik bagi Man United untuk bangkit dan kembali bersaing meraih gelar juara Liga Inggris.

"Setiap tim yang memenangi Premier League, mereka pantas mendapatkan apresiasi. Ini adalah liga yang sulit untuk dimenangi. Salut kepada Juergen Klopp dan para pemainnya," kata Solskjaer yang dilansir dari Goal.

"Setiap kali Anda melihat orang lain mengangkat trofi, itu menyakitkan. Itulah yang dirasakan semua orang yang terkait dengan Manchester United, semua staf dan pendukung kami."

"Tentu saja, kami akan melakukan apa saja untuk memperkecil ketertinggalan atau bahkan melewati mereka (Liverpool)," tuturnya lagi.

Ole Gunnar Solskjaer juga menyebut Liverpool akan kesulitan untuk menyamai pencapaian Man United pada era Sir Alex Ferguson.

Baca juga: Jadwal Babak Perempat Final Piala FA, Dua Klub Manchester Berlaga

Saat diarsiteki Sir Alex Ferguson, pasukan Setan Merah sukses mengangkat 13 trofi Liga Inggris.

"Saya berpikir tidak akan mudah bagi siapa pun untuk meniru dan mengulang pencapaian yang kami menangkan di bawah Sir Alex Ferguson," tutur Ole Gunnar Solskjaer.

Saat ini, Manchester United menduduki peringkat kelima klasemen Liga Inggris.

Selanjutnya, Man United akan melawat ke markas Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-32.

Laga Brighton vs Man United dilangsungkan di Stadion Falmer, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X