Liverpool Juara, Bukti Juergen Klopp Menang dalam 'Perjudian'

Kompas.com - 26/06/2020, 19:10 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berlesebrasi seusai timnya menang atas West Ham, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. AFP/GLYN KIRKPelatih Liverpool, Juergen Klopp, berlesebrasi seusai timnya menang atas West Ham, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.comJuergen Klopp mencetak sejarah. Ia menjadi pelatih pertama yang berhasil membawa Liverpool juara Liga Inggris sejak era Premier League dimulai pada musim 1992-1993.

Raihan poin Liverpool tak bisa lagi dikejar pesaing terdekat mereka, Manchester City.

Hal ini setelah Man City ditumbangkan tuan rumah Chelsea, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, pada pekan ke-31 Liga Inggris.

Liverpool unggul 23 poin atas Man City dengan kompetisi masih menyisakan tujuh pertandingan lagi.

Baca juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Berhias Rekor Akhiri Penantian 30 Tahun

The Reds untuk pertama kalinya menjuarai Liga Inggris dalam 30 tahun terakhir.

Secara khusus, Klopp pun mempersembahkan gelar bersejarah ini untuk dua legenda Liverpool, Kenny Dalgish dan Steven Gerrard.

Klopp sadar, kedua sosok tersebut telah menunggu momen ini sejak lama, terutama bagi Gerrard yang nyaris menjuarai Liga Inggris pada musim 2013-2014.

Prestasi ini juga membuktikan Klopp telah memenangkan "perjudian".

Ya, saat didatangkan Liverpool pada 2015, dalam konferesi pers pertamanya, Klopp mengatakan bahwa gelar juara akan datang dalam empat tahun lagi.

"Kami bisa memulai di liga yang sangat sulit dan dengan cara khusus Liverpool bisa sukses," ujar Klopp, dikutip dari Liverpool Echo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X