Liverpool Masuk Era Baru Lewat Dinasti Juergen Klopp

Kompas.com - 26/06/2020, 18:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, berlesebrasi seusai timnya menang atas West Ham, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. AFP/GLYN KIRKPelatih Liverpool, Juergen Klopp, berlesebrasi seusai timnya menang atas West Ham, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.comJordan Henderson mengungkapkan peran penting Juergen Klopp yang mengubah wajah Liverpool hingga juara Liga Inggris musim ini.

Seperti yang diketahui, Liverpool sukses mengunci gelar juara Liga Inggris setelah Man City dikalahkan Chelsea pada pertandingan pekan ke-31 Premier League.

Chelsea mengalahkan Man City di Stamford Bridge, pada Jumat (26/6/2020), dengan skor 2-1.

Hasil tersebut membuat Manchester City tak mampu lagi mengejar selisih 23 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen dengan enam pekan tersisa.

Baca juga: Frank Lampard: Kerja Keras yang Buat Liverpool Juara Liga Inggris

Seusai melihat pertandingan antara Chelsea vs Man City, Jordan Henderson lalu mengungkapkan perasaannya.

"Ini sungguh luar biasa, padahal saya tak pernah ingin membicarakan hal ini ( Liverpool juara Liga Inggris)," ujar Henderson yang dikutip dari Goal.

"Saya sangat bahagia untuk Liverpool, sedikit tak menyangka dan merasa luar biasa. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai," tutur dia.

Henderson lalu meyakini bahwa kehadiran Juergen Klopp mampu mengubah Liverpool menjadi tim juara.

Baca juga: Meski Liverpool Juara Liga Inggris, Man City Tetap yang Terbaik

"Setelah final Liga Champions tahun lalu, saya pernah mengatakan bahwa kami tidak mungkin melakukan ini tanpa peran Jurgen Klopp," tutur Henderson.

"Itu bukan berarti saya tidak menghargai pelatih sebelumnya. Tetapi semenjak kedatangan Klopp, dia mengubah segalanya, dan kami semua mengikutinya," tuturnya mengakhiri.

Halaman:


Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X