Chelsea Vs Man City - The Blues Unggul Sementara, Liverpool Bisa Juara

Kompas.com - 26/06/2020, 03:06 WIB
Ilkay Guendogan (kiri) mengejar Christian Pulisic (tengah) pada laga Chelsea vs Man City di Stadion Etihad dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25 Juni 2020). AFP/ JULIAN FINNEYIlkay Guendogan (kiri) mengejar Christian Pulisic (tengah) pada laga Chelsea vs Man City di Stadion Etihad dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Kamis (25 Juni 2020).
|

KOMPAS.com - Chelsea untuk sementara unggul atas Manchester City pada lanjutan laga Premier League, kasta teratas Liga Inggris, yang membuka kans Liverpool untuk juara.

Laga Chelsea vs Man City yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (26/6/2020) atau Jumat dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0 pada babak pertama.

Gol Chelsea ke gawang Man City dicetak oleh Christian Pulisic pada menit ke-36.

Kedudukan 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga babak pertama usai.

Hasil sementara itu membuat peluang Liverpool untuk juara Liga Inggris kian terbuka lebar.

Pasalnya, Liverpool yang saat ini tengah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris telah mengoleksi 86 poin dengan tujuh laga tersisa.

Adapun saingan terdekat, Man City, saat ini memiliki 63 poin atau tertinggal 23 poin dari Liverpool.

Jika Man City gagal menang atas Chelsea, pasukan Pep Guardiola itu tidak akan bisa menyamai atau melebihi perolehan poin milik Liverpool dengan tujuh laga tersisa.

Baca juga: Skenario Liverpool Juara Liga Inggris, Paling Cepat 26 Juni 2020

Karena hal itu pula, laga Chelsea vs Man City ini pun menjadi krusial karena bisa menentukan waktu juara Liverpool.

Chelsea pun bisa memecah kebuntuan pada menit ke-36.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X