Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga Inggris Southampton Vs Arsenal, The Gunners Akhiri Rekor Buruk

Kompas.com - 26/06/2020, 02:10 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Southampton pada lanjutan pekan ke-31 Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Laga Southampton vs Arsenal yang digelar di St Mary's Stadium, Jumat (26/6/2020) dini hari, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dua gol tim berjuluk The Gunners itu dipersembahkan oleh Edward "Eddie" Nketiah pada menit ke-20 dan Joseph Willock menit ke-87.

Hasil Liga Inggris ini membuat Arsenal mengakhiri rekor buruk berupa kekalahan beruntun pada dua pertandingan sebelumnya.

Tambahan tiga angka seusai mengalahkan Southampton membawa Arsenal naik ke peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan raihan 43 poin.

Jalannya laga Southampton vs Arsenal

Arsenal tampil dominan pada awal babak pertama. Tim berjuluk The Gunners itu membuka peluang pada menit ke-9.

Umpan jauh Kieran Tierney tepat menemui Pierre-Emerick Aubameyang. Tinggal berhadapan dengan kiper Southampton, Alex McCarthy, sepakan kaki kanan Aubameyang hanya mengenai mistar gawang lawan.

Baca juga: Babak I Southampton Vs Arsenal - Nketiah Bawa The Gunners Unggul

Setelah melalui beberapa percobaan, The Gunners bisa menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-20.

Kesalahan McCarthy berhasil dimanfaatkan oleh Edward Nketiah untuk menjebol gawang Southampton. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Southampton mendapat peluang untuk membalas pada menit ke-20. Akan tetapi, umpan Michael Obafemi dari dalam kotak penalti tak bisa dimanfaatkan Stuart Armstrong.

Meski kedua tim saling menciptakan peluang, tak ada gol tambahan pada babak pertama. Arsenal tetap unggul 1-0 atas Southampton saat jeda.

Enam menit babak kedua berjalan, James Ward-Prowse melepaskan tembakan jarak jauh. Sayangnya, tendangannya melambung di atas gawang Arsenal.

The Gunners membalas melalui sebuah serangan balik cepat yang dilancarkan Aubameyang.

Halauan Jan Bednarek terhadap umpan Aubameyang yang mengarah ke Nketiah nyaris berbuah gol bunuh diri. Beruntung, bola hanya bergulir tipis di sisi kanan gawang Southampton.

Baca juga: Southampton Vs Arsenal, Aubameyang Menatap Laga Ke-100 bagi The Gunners

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com