Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Liga Inggris Southampton Vs Arsenal, The Gunners Akhiri Rekor Buruk

KOMPAS.com - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Southampton pada lanjutan pekan ke-31 Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Laga Southampton vs Arsenal yang digelar di St Mary's Stadium, Jumat (26/6/2020) dini hari, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dua gol tim berjuluk The Gunners itu dipersembahkan oleh Edward "Eddie" Nketiah pada menit ke-20 dan Joseph Willock menit ke-87.

Hasil Liga Inggris ini membuat Arsenal mengakhiri rekor buruk berupa kekalahan beruntun pada dua pertandingan sebelumnya.

Tambahan tiga angka seusai mengalahkan Southampton membawa Arsenal naik ke peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris dengan raihan 43 poin.

Jalannya laga Southampton vs Arsenal

Arsenal tampil dominan pada awal babak pertama. Tim berjuluk The Gunners itu membuka peluang pada menit ke-9.

Umpan jauh Kieran Tierney tepat menemui Pierre-Emerick Aubameyang. Tinggal berhadapan dengan kiper Southampton, Alex McCarthy, sepakan kaki kanan Aubameyang hanya mengenai mistar gawang lawan.

Setelah melalui beberapa percobaan, The Gunners bisa menjebol gawang tim tuan rumah pada menit ke-20.

Kesalahan McCarthy berhasil dimanfaatkan oleh Edward Nketiah untuk menjebol gawang Southampton. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Southampton mendapat peluang untuk membalas pada menit ke-20. Akan tetapi, umpan Michael Obafemi dari dalam kotak penalti tak bisa dimanfaatkan Stuart Armstrong.

Meski kedua tim saling menciptakan peluang, tak ada gol tambahan pada babak pertama. Arsenal tetap unggul 1-0 atas Southampton saat jeda.

Enam menit babak kedua berjalan, James Ward-Prowse melepaskan tembakan jarak jauh. Sayangnya, tendangannya melambung di atas gawang Arsenal.

The Gunners membalas melalui sebuah serangan balik cepat yang dilancarkan Aubameyang.

Halauan Jan Bednarek terhadap umpan Aubameyang yang mengarah ke Nketiah nyaris berbuah gol bunuh diri. Beruntung, bola hanya bergulir tipis di sisi kanan gawang Southampton.

Pada menit ke-77, Emiliano Martinez membuat penyelamatan gemilang terhadap peluang emas Shane Long. Tendangan keras Long dari dalam kotak penalti berhasil dimentahkan Martinez.

Ketika laga tersisa enam menit, Jack Stephens diganjar kartu merah setelah melanggar Aubameyang di depan kotak penalti. Southampton pun harus bermain dengan 10 orang.

Skema tendangan bebas di depan gawang Southampton berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal. Bola muntah hasil tendangan keras Alexandre Lacazette disambar oleh Joseph Willock.

Arsenal menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Southampton. Keunggulan itu bertahan hingga wasit Graham Scott meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain Southampton vs Arsenal:

Southampton (4-4-2): 1-Alex McCarthy (PG); 43-Yan Valery (Kyle Walker-Peters 46'), 5-Jack Stephens, 35-Jan Bednarek, 21-Ryan Bertrand; 22-Nathan Redmond, 16-James Ward-Prowse, 23-Pierre-Emile Hoejbjerg (Jannik Vestergaard 90'), 17-Stuart Armstrong; 9-Danny Ings (Oriol Romeu 90'), 20-Michael Obafemi (Shane Long 46')

Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Arsenal (4-3-3): 26-Emiliano Martinez (PG); 2-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 16-Rob Holding, 3-Kieran Tierney (Sead Kolasinac 70'); 34-Granit Xhaka, 77-Bukayo Saka, 8-Daniel Ceballos (Ainsley Maitland-Niles 80'); 19-Nicolas Pepe (Joseph Willock 64'), 30-Edward Nketiah (Alexandre Lacazette 79'), 14-Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Mikel Arteta

https://bola.kompas.com/read/2020/06/26/02100738/hasil-liga-inggris-southampton-vs-arsenal-the-gunners-akhiri-rekor-buruk

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+