Kompas.com - 25/06/2020, 22:23 WIB
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS). Twitter @premierleaguePemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Andai tak ada aral melintang, Manchester City menjamu Liverpool di Stadion Etihad pada Kamis (2/7/2020).

Stadion Etihad adalah kandang Manchester City.

Baca juga: Pesan Pelatih Manchester City untuk Suporter

Awalnya, ada rencana bahwa laga antara keduanya akan digelar di stadion netral.

Sergio Aguero, Manchester CityAFP/MARTIN RICKETT / POOL Sergio Aguero, Manchester City

Pasalnya, selain sebagai bentuk antisipasi pencegahan meluasnya wabah Covid-19, stadion netral akan mencegah terjadinya pengumpulan massa di luar stadion.

Padahal, pengumpulan massa adalah larangan saat pandemi corona masih merajalela.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

"Stadion Etihad menjadi daya tarik penonton untuk berkumpul di situ," kata pernyataan Manchester City.

Tentang stadion netral itu, pihak Manchester City sejatinya sudah mendapat imbauan Dewan Penasihat Keselamatan Manchester City (SAG).

Covid 19 virus transmissionShutterstock Covid 19 virus transmission

"Pihak kepolisian juga meminta kami menggelar laga di stadion netral," kata anggota eksekutif SAG Luthfur Rahman.

Rahman menambahkan, Manchester City tetap mengikuti protokol kesehatan yakni menggelar laga di stadion tanpa disaksikan langsung penonton.



Sumber Xinhuanet
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X