Kompas.com - 23/06/2020, 22:20 WIB
Pemain tengah Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Manchester City di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 2 Maret 2019. AFP/GLYN KIRKPemain tengah Manchester City asal Jerman, Ilkay Gundogan (kiri) dan pemain tengah Manchester City asal Spanyol David Silva memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Manchester City di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris selatan pada 2 Maret 2019.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City Pep Guardiola punya pesan bagi suporter bila mereka betul-betul sudah hadir di stadion menyaksikan langsung laga-laga klub.

Pesan Pep memang bertepatan dengan rencana pamitnya andalan Manchester City, David Silva.

Baca juga: Ilkay Guendogan Nikmati Bermain dengan David Silva di Man City

"Saya ingin Silva mendapatkan salam perpisahan paling layak dari suporter," kata Guardiola.

David Silva (kiri) merayakan gol Phil Foden (ketiga dari kiri) bersama pemain lainnya pada laga Man City vs Burnley di Stadion Etihad yang merupakan lanjutan pekan ke-30 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 22 Juni 2020.AFP/ MARTIN RICKETT David Silva (kiri) merayakan gol Phil Foden (ketiga dari kiri) bersama pemain lainnya pada laga Man City vs Burnley di Stadion Etihad yang merupakan lanjutan pekan ke-30 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Senin 22 Juni 2020.

"Saya harapkan, tak ada kursi kosong nantinya untuk penyambutan perpisahan David Silva," kata Pep Guardiola.

Usai bercokol selama 10 musim di Manchester City, David Silva yang kini berusia 34 tahun akan pamit di akhir musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terkini, Silva ikut menyumbangkan satu dari lima gol kemenangan City tanpa balas atas Burnley.

Laga itu sendiri digelar pada Senin (22/6/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.