Kompas.com - 24/06/2020, 21:00 WIB
Harry Maguire, Marcus Rashford, dan Paul Pogba pada laga Manchester United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford, 24 Agustus 2019. AFP/GETTY IMAGES/MICHAEL REGANHarry Maguire, Marcus Rashford, dan Paul Pogba pada laga Manchester United vs Crystal Palace di Stadion Old Trafford, 24 Agustus 2019.

KOMPAS.com - Salah satu tradisi hari pertandingan Manchester United akan berubah seiring dengan pandemi virus corona.

Pertama kalinya sejak sekian lama, para pemain Manchester United akan berangkat secara terpisah dari kompleks latihan tim di Carrington ke Stadion Old Trafford pada hari laga.

Paul Pogba cs akan menempuh perjalanan sekitar 15 kilometer atau kira-kira 30 menit waktu tempuh dengan mobil pribadi untuk menghadapi pertandingan lawan Sheffield United di Stadion Old Trafford, Rabu (24/6/2020).

Pertandingan Liga Inggris tersebut akan bergulir pukul 18:00 waktu lokal atau 00:00 WIB pada Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Manchester United Catat Rekor Tak Terkalahkan 12 Laga Beruntun sejak Era Mourinho

Normalnya, para pemain Manchester United berkumpul sehari sebelum laga di Hotel Lowry atau pada siang hari laga apabila pertandingan dilangsungkan pada malam hari.

Hotel Lowry terletak sekitar 10 menit perjalanan dari Old Trafford, yang terletak di Stretford.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hotel tersebut terkenal karena menjadi rumah Jose Mourinho selama dua setengah tahun bos asal Portugal itu melatih Manchester United.

Secara total, TalkSport mencatat Mourinho tinggal selama 901 hari di kamar suite yang bertarif 600 pound (sekitar 10 juta rupiah) per malam.

Man United juga sering bergeser ke beberapa hotel lain yang lebih dekat ke stadion agar tidak terjebak jam macet di Manchester.

Kendati demikian, kini para pemain Manchester United akan berangkat sendiri-sendiri menuju stadion untuk menjalani pertandingan kandang pertama mereka dalam 108 hari.

Baca juga: Man United Vs Sheffield, Old Trafford Siap Sambut Kembalinya Setan Merah

Hal tersebut merupakan bagian dari prosedur kesehatan yang ditetapkan oleh Premier League dan Pemerintah Inggris di tengah pandemi virus corona.

"Kami cinta berjalan keluar ke rumput stadion Old Trafford di hadapan para fans. Itu pengalaman luar biasa," tutur pelatih Ole Gunnar Solskjaer kepada Manchester Evening News.

"Namun, kami punya keinginan untuk kembali bermain dan memenangi laga demi laga, tentu saja para fans kami menyaksikan di televisi dan kami akan memainkan laga terbaik," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.