Profil Lionel Messi, dari Selembar Serbet hingga Jadi Megabintang Barcelona

Kompas.com - 24/06/2020, 12:20 WIB
Lionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol seusai laga Barcelona vs Levante dalam pekan ke-35 La Liga di Stadion Camp Nou, 27 April 2019. AFP/PAU BARRENALionel Messi mengangkat trofi juara Liga Spanyol seusai laga Barcelona vs Levante dalam pekan ke-35 La Liga di Stadion Camp Nou, 27 April 2019.

KOMPAS.com - Bagi pecinta olahraga, khususnya sepak bola, tak shahih jika tidak mengenal nama Lionel Messi.

Messi merupakan pemain asal Argentina yang berseragam Barcelona sekitar 16 tahun lamanya, beragam prestasi sudah dia raih, berbagai aksi menawan kerap Messi tampilkan.

Nama Lionel Messi juga selalu hangat diperbincangkan, baik karena rekor, prestasi, dan aksinya hingga kehidupan di luar sepak bola.

Kini, pria kelahiran Rosario, Argentina, itu berulang tahun ke-33. Pemilik nama lengkap Lionel Andres Messi Cuccittini lahir pada 24 Juni 1987.

Sebelum jauh namanya melambung tinggi di dunia sepak bola, Messi memang sudah akrab dengan si kulit bulat.

Baca juga: Juventus Bakal Dapat Aset Penting Barcelona?

Messi mengenal bola ketika neneknya, Celia, yang menyadari akan bakat La Pulga, julukan Messi.

Cerita itu berawal ketika Messi berusia tiga tahun dan Nenek Celia membelikannya bola karena sebelumnya sang cucu terlihat senang menendang-nendang benda apa saja yang berbentuk bulat.

Nenek Celia juga orang yang meminta pelatih kenalan keluarga Messi, Salvador Aparicio, untuk diamati lebih lanjut soal bakat sang megabintang.

Berkat kisah awal tersebut, Messi selalu membuat selebrasi gol khusus untuk neneknya dengan menunjukkan kedua jarinya ke angkasa.

Baca juga: Lionel Messi Ulang Tahun, 5 Rekornya Bisa Jadi Abadi

Selebrasi gol dengan mengacungkan jari kedua tangannya ke langit adalah bentuk penghormatan untuk Celia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X