Hasil Undian Piala Asia U-19, Indonesia Satu Grup dengan Tuan Rumah

Kompas.com - 18/06/2020, 19:20 WIB
Pemain timnas Indonesia U-19, merayakan kemenangan setelah melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Timnas U-19 Indonesia sukses mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia dan Korea Utara mengakhiri laga dengan skor 1-1. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain timnas Indonesia U-19, merayakan kemenangan setelah melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga babak kualifikasi grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Timnas U-19 Indonesia sukses mengunci satu tiket ke putaran final Piala Asia U-19 2020. Timnas Indonesia dan Korea Utara mengakhiri laga dengan skor 1-1.

KOMPAS.com - Pengundian grup Piala AFC atau Piala Asia U-19 2020 telah berlangsung pada Kamis (18/6/2020) sore WIB di Kantor Pusat AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari undian tersebut diketahui bahwa Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Adapun Uzbekistan berstatus sebagai tuan rumah gelaran Piala Asia U-19 edisi kali ini.

Hal itu membuat Indonesia patut mewaspadai kekuatan Uzbekistan.

Selain Uzbekistan, skuad Garuda Muda juga harus menaruh perhatian lebih kepada Iran.

Melansir dari laman resmi AFC, Iran merupakan salah satu peraih trofi Piala Asia U-19 terbanyak. Terhitung sejak 1959, Iran telah empat kali menjuarai turnamen dua tahunan tersebut.

Baca juga: Dilema TC Timnas U-19, Shin Tae-yong Beri Alasan Ingin Gelar Latihan di Korea Selatan

Sementara itu, persaingan sengit diprediksi bakal tersaji pada Grup B.

Pasalnya, Grup B didominasi negara-negara yang tercatat pernah menjuarai Piala Asia U-19, seperti Korea Selatan, Jepang, dan Iraq.

Hanya Bahrain yang tergabung dalam Grup B tetapi belum pernah merengkuh trofi juara.

Persaingan di Grup C juga patut dinantikan. Sang juara bertahan, Arab Saudi akan meladeni perlawanan Australia, Vietnam dan Laos.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber AFC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X