Ketua Viking Persib Club Setuju Jawa Barat Jadi Penyelenggara Liga 1

Kompas.com - 18/06/2020, 16:40 WIB
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHASuporter Persib Bandung, Bobotoh.

BANDUNG, KOMPAS.com - PSSI berencana memusatkan penyelenggaraan Liga 1 2020 di Pulau Jawa.

Andai rencana tersebut teralisasikan, besar kemungkinan Jawa Barat ditunjuk sebagai salah satu daerah penyelenggara. 

Pasalnya, Jawa Barat merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki fasilitas sepak bola yang representatif.

Baca juga: Manfaatkan Waktu Luang, Bek Kiri Persib Pilih Jadi Podcaster

Di Bumi Pasundan, banyak berdiri stadion megah yang layak digunakan sebagai venue pertandingan sepak bola bertaraf nasional hingga internasional. 

Andai Jawa Barat benar-benar ditunjuk sebagai daerah penyelenggara, kemungkinan besar akan ada sejumlah kesebelasan dari luar Pulau Jawa yang akan pindah kandang ke Jawa Barat. 

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Heru Joko, menyambut antusias wacana Jawa Barat digadang-gadang bakal menjadi salah satu daerah penyelenggara Liga 1 2020.

Heru menganggap, Jawa Barat memang laik ditunjuk sebagai penyelenggara karena banyaknya infrastruktur sepak bola yang bisa dimanfaatkan. 

Hanya saja, menurut Heru, keputusan bisa atau tidaknya Jawa Barat menjadi daerah penyelenggara Liga 1 2020 ada di tangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, yang lebih paham mengenai situasi dan kondisi terkait penyebaran wabah virus corona.  

"Saya pikir bisa (digelar di Jawa Barat), dan menurut saya laik. Tetapi kan keputusan tetap di Pemerintah, apalagi Jawa Barat juga masih PSBB sampai tanggal 26 (Juni)," kata Heru, saat dihubungi wartawan.

Lebih lanjut, Heru menuturkan, sebagai suporter dirinya tidak terlalu mempermasalahkan kompetisi akan digelar di mana.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X