Liga Champions Bakal Diselesaikan Selama 11 Hari di Portugal?

Kompas.com - 16/06/2020, 11:50 WIB
Trofi Liga Champions ditampilkan sebelum dimulainya pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019. AFP/BEN STANSALLTrofi Liga Champions ditampilkan sebelum dimulainya pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.

KOMPAS.com - Liga Champions musim ini dikabarkan akan dilanjutkan di Portugal selama 11 hari dengan perubahan format kompetisi.

Menurut sumber Reuters, rencana itu akan disampaikan ke Komite Eksekutif UEFA pada Rabu (16/6/2020) dan berharap akan disetujui serta diumumkan empat hari berselang.

Liga Champions yang sudah ditunda sejak pertengahan Maret 2020 masih menyisakan empat laga leg kedua 16 besar.

Rencananya, empat laga leg kedua 16 besar itu akan digelar dengan aturan lama, yakni kandang-tandang dan sistem agregat untuk menentukan pemenang.

Setelah mendapatkan delapan tim yang lolos, format kompetisi akan berubah menjadi satu laga untuk perempat final dan semifinal.

Pertandingan perempat final dan semifinal langsung menerapkan sistem perpanjangan waktu hingga adu penalti jika belum ada tim pemenang selama waktu normal.

Jika digunakan, format ini akan membuat total laga Liga Champions berkurang enam dibandingkan dengan sistem normal yang biasa dipakai.

Baca juga: Jessica Lopes Siap Tampil Telanjang jika Chelsea Juara Liga Champions

Menurut sumber Reuters, perempat final Liga Champions rencananya akan berlangsung selama empat hari pada 12 sampai 15 Agustus.

Sementara itu, dua laga semifinal akan digelar pada 18 dan 19 Agustus.

Dua tim finalis nantinya memiliki waktu istirahat kurang lebih lima hari untuk melakoni partai puncak pada 23 Agustus.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X