Eks Pelatih RB Leipzig Sebut Timo Werner Bisa Jadi Senjata Mematikan di Chelsea

Kompas.com - 11/06/2020, 06:14 WIB
Pemain RB Leipzig, Timo Werner, merayakan gol ke gawang Schalke pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (3/12/2016). JENS SCHLUTER/AFPPemain RB Leipzig, Timo Werner, merayakan gol ke gawang Schalke pada lanjutan Bundesliga, Sabtu (3/12/2016).


KOMPAS.com - Transfer Timo Werner ke Chelsea disebut bisa menjadi senjata tambahan The Blues dalam bersaing di kompetisi Premier League.

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan telah menyepakati klausul pembelian Timo Werner sebesar 49,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 880 miliar.

Chelsea pun dikabarkan bakal segera mengumumkan kejelasan transfer Timo Werner seiring dengan masa kadaluwarsa klausul pelepasan Werner yang akan berakhir pada 15 Juni mendatang. 

Setelah Michael Ballack, yang menilai bahwa kesepakatan tersebut menguntungkan kedua belah pihak, kini giliran mantan pelatih RB Leipzig yang angkat bicara soal transfer Timo Werner ke Stamford Bridge.

Baca juga: Demi Timo Werner Gabung Chelsea, Lampard Rela Terbang ke Jerman

Ralph Hasenhuttl mengatakan bahwa jika transfer bomber berusia 24 tahun ke Chelsea benar-benar terwujud, kedatangannya bakal menjadi senjata mematikan tim asuhan Frank Lampard tersebut.

Ralph Hasenhuttl merupakan pelatih RB Leipzig medio 2016-2018. 

"Sepak bola (Inggris) sangat kuat dan cepat. Itu sangat cocok dengan Timo," kata Ralph Hasenhuttl sebagaimana dikutip AFP.

"Dengan kecepatannya, dia bisa menjadi senjata mematikan di tim yang tepat," ucap pria yang saat ini melatih Southampton.

"Dia kadang-kadang membutuhkan lebih banyak dorongan dari sekitarnya. Namun, yang selalu saya sukai tentang dia yakni Timo mencetak gol yang tidak bisa dilakukan orang lain."

"Jika lawan memberinya sedikit ruang (untuk mencetak gol), dia akan sulit dihentikan. Dia memiliki banyak kualitas yang akan selalu menempatkannya di atas yang lain," ujar Ralph Hasenhuttl mengakhiri.

Halaman:


Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X