Kompas.com - 09/06/2020, 14:21 WIB
Dedik Setiawan pencetak gol saat Arema FC mengalahkan tuan rumah Semen Padang Pekan 8 Lga 1 2019 yang berlakngsung di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat (12/07/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUDedik Setiawan pencetak gol saat Arema FC mengalahkan tuan rumah Semen Padang Pekan 8 Lga 1 2019 yang berlakngsung di Stadion H Agus Salim Padang, Jumat (12/07/2019) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan, memiliki sejumlah kisah menarik. Salah satunya soal julukan yang melekat kepadanya, yakni Bebek dan Drogba

Banyak orang mengira pemberian julukan Drogba merujuk pada gaya bermain Dedik Setiawan.

Pendapat tersebut tidak salah. Namun, ada pula kisah menarik lain di balik julukan tersebut.

Julukan tersebut kali pertama muncul pada tahun 2017. Kala itu, Dedik Setiawan yang masih muda kerap menjadi korban kejahilan senior-seniornya di Arema FC.

Baca juga: Liga Dilanjutkan, Arema FC Tunggu Kebijakan Pembayaran Gaji Baru Bulan Juli

"Bang Feri Aman Saragih dulu yang pertama memanggil saya seperti itu. Saya sendiri tidak tahu alasannya," kata Dedik saat live Instagram bersama akun Dokjrenk FC.

Usut punya usut, julukan yang diberikan Feri Aman Saragih adalah sebuah plesetan dari nama lengkap eks penyerang Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba.

Kebetulan, pengejaan Didik dan Didier mirip sehingga diplesetkan menjadi Dedik Drogba.

Namun, meskipun buah kejahilan, julukan tersebut semakin melekat karena ada beberapa karakteristik permainan Drogba yang mirip dengan Dedik Setiawan.

Seperti dribel yang tidak begitu kencang namun kuat mengontrol bola, pandai mencari posisi, serta tendangan yang mengandalkan akurasi.

Selain mempunyai julukan beken, di kalangan teman-teman dekatnya dia juga punya julukan sendiri, yakni Bebek.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X