Bob Arum Konfirmasi Fury Vs Wilder 3 Bisa Digelar di Negara Tetangga Indonesia

Kompas.com - 08/06/2020, 04:00 WIB
Kostum Deontay Wilder yang ia pakai jelang laga tinju kelas berat kontra Tyson Fury di MGM Grand Garden Arena pada Minggu (23/2/2020) pagi WIB. Deontay Wilder mengklaim kalau ia kalah kontra Fury karena kostumnya ini terlalu berat. AFP/AL BELLOKostum Deontay Wilder yang ia pakai jelang laga tinju kelas berat kontra Tyson Fury di MGM Grand Garden Arena pada Minggu (23/2/2020) pagi WIB. Deontay Wilder mengklaim kalau ia kalah kontra Fury karena kostumnya ini terlalu berat.

KOMPAS.com - Kota Sydney di Australia secara mengejutkan menjadi salah satu kandidat tuan rumah mega duel tinju kelas berat Tyson Fury vs Deontay Wilder 3 yang dijadwalkan bergulir pada akhir tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh promotor tinju legendaris, Bob Arum, yang mengatakan kepada Sky Sports bahwa "teman-teman kami di Australia berpikir soal menjadi tuan rumah, mungkin di Sydney. Ada kemungkinan."

Media Australia, Nine.com, mengutarakan bahwa Bob Arum berdiskusi dengan promotor lokal, Dean Lonergan.

Lonergan dan perusahaannya, D&L Events berhasil membawa Manny Pacquiao untuk menghadapi jagoan lokal, Jeff Horn, di Brisbane pada 2017.

Baca juga: Tyson Fury Klaim Deontay Wilder Lakoni Trilogi Cuma karena Uang

Ia pun mengonfirmasi keinginannya membawa salah satu duel tinju paling ditunggu ke negeri di selatan Indonesia tersebut.

"Saya memberi Bob proposal sekitar sebulan lalu dan kami bertukar pesan setelah itu. Tanggal yang ada di proposal ini adalah November atau Desember. Stadion Bankwest (di Sydney) bisa menjadi venue paling cocok untuk event sebesar ini," tuturnya.

Bankwest Stadium adalah stadion multifungsi baru di Parramatta Park di Sydney Barat dengan kapasitas 30.000 penonton.

"Minggu lalu, Bob menanyakan kabar terbaru apakah penonton sudah diperbolehkan kembali ke stadion dan ia kini sudah berbicara ke umum mengenai rencana ini jadi tanda-tandanya bagus."

Berbicara kepada Fox Sports Australia, Lonergan sendiri ingin menggulirkan duel tersebut pada 26 Desember 2020 karena tanggal tersebut bersejarah di dunia tinju kelas berat.

Baca juga: Deontay Wilder Tak Sabar Nantikan Duel Ketiga Lawan Tyson Fury

"Akan sangat fantastis apabila bisa menggelar laga ini pada Boxing Day, 26 Desember, tanggal pada 1908 ketika Jack Johnson mengalahkan Tommy Burns di Sydney untuk menjadi juara dunia kelas berat pertama yang beretnis Afrika-Amerika," tuturnya lagi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X