Jelang Liga Inggris Dimulai, Klub Diperbolehkan Gelar Laga Persahabatan

Kompas.com - 03/06/2020, 07:31 WIB
Suasana latihan full team Liverpool di Stadion Anfield pada Senin (1/6/2020) jelang kembalinya Liga Inggris pada 17 Juni 2020. LFCSuasana latihan full team Liverpool di Stadion Anfield pada Senin (1/6/2020) jelang kembalinya Liga Inggris pada 17 Juni 2020.

KOMPAS.com - Klub-klub Liga Premier - kasta teratas Liga Inggris - diizinkan untuk mengadakan pertandingan persahabatan sebagai persiapan menyambut kembalinya kompetisi musim ini.

Kompetisi Liga Premier Inggris akan dilanjutkan kembali setelah dihentikan karena pandemi virus corona sejak Maret 2020 lalu.

Lanjutan Liga Inggris musim ini dijadwalkan dimulai kembali pada 17 Juni nanti.

Klub-klub peserta kompetisi sepak bola kasta teratas di Inggris itu pun telah mulai bersiap menghadapi kompetisi.

Selain kembali berlatih secara berkelompok, kini klub Liga Inggris juga diberi kesempatan untuk mengadakan pertandingan persahabatan.

Baca juga: Philippe Coutinho Ngebet Kembali ke Liga Inggris

Pertandingan persahabatan tersebut diperbolehkan digelar di stadion atau tempat latihan klub.

Namun, klub Liga Inggris harus menjalani sejumlah aturan ketat sesuai protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi virus corona.

Seperti dilansir Goal, Rabu (3/5/2020), klub-klub Liga Inggris tidak diperbolehkan bertandang dengan jarak lebih dari 90 menit dari tempat latihan mereka.

Namun, ada pengecualian bagi tim yang bermarkas sangat jauh dari klub lain, seperti Newcastle United dan Norwich City. Klub-klub ini diperbolehkan untuk bertandang dengan jarak lebih dari 90 menit dari markas mereka.

Saat harus bertandang ke markas tim lain, para pemain, staf pelatih, dan wasit harus menumpang mobil mereka masing-masing.

Baca juga: Hormati George Floyd, Pemain Liga Inggris Diminta Tiru Anak Lilian Thuram

Halaman:


Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X