5 Pemain Indonesia dengan Pengikut Terbanyak di Instagram

Kompas.com - 03/06/2020, 05:40 WIB
Pesepak bola Timnas Indonesia Irfan Bachdim mengambil bola setelah berhasil membobol gawang Vietnam dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 1-3. ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANAPesepak bola Timnas Indonesia Irfan Bachdim mengambil bola setelah berhasil membobol gawang Vietnam dalam pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019). Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 1-3.

KOMPAS.com - Juru gedor PSS Sleman, Irfan Bachdim, masuk dalam daftar lima pemain berkewarganegaraan Indonesia yang memiliki jumlah follower (pengikut) paling banyak di Instagram.

Lima besar didominasi pemain Indonesia yang pernah atau sedang merumput di luar negeri.

Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, tercatat sebagai satu-satunya pemain dalam lima besar yang belum pernah bermain di luar negeri.

Baca juga: Febri Hariyadi Konfirmasi, Dirinya Tidak Didekati Klub Thailand

Berikut lima pemain Indonesia dengan follower terbanyak per 1 Juni 2020, dihimpun dari Bolanas:

1. Irfan Bachdim (PSS Sleman) - 1.003.662 follower

Sebagai keturunan Belanda-Indonesia, Irfan Bachdim mencuri perhatian publik nasional saat memperkuat timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2010.

Semenjak itu, popularitasnya melambung. Ia pernah memperkuat Persema Malang, Chonburi, Sriracha, Ventvoret Kofu, Consadole Sapporo, Bali United, dan kini PSS.

2. Stefano Lilipaly (Bali United) - 1.052.390 follower

Meski sudah berstatus WNI sejak 2013, Lilipaly baru bermain di Liga Indonesia pada 2017.

Sama seperti Irfan Bachdim. Lilipaly keturunan Belanda dan sempat membela sejumlah klub Belanda seperti FC Utrecht, Almere City, Telstar, SC Cambuur, hingga klub Jepang Consadole Sapporo.

Stefano Lilipaly mencetak gol ke 4 Bali United saat kualifikasi Liga Champions Asia melawan tuan rumah Tampines Rovers yang berakhir dengan skor 3-5 di Stadion Jalan Besar Singapore, Selasa (14/01/2020) malam.Instagram Bali United Stefano Lilipaly mencetak gol ke 4 Bali United saat kualifikasi Liga Champions Asia melawan tuan rumah Tampines Rovers yang berakhir dengan skor 3-5 di Stadion Jalan Besar Singapore, Selasa (14/01/2020) malam.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bolanas
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X