Kasus Covid-19 di Barcelona, 5 Pemain dan 2 Pelatih Positif Terpapar

Kompas.com - 02/06/2020, 17:35 WIB
Suasana Stadion Camp Nou yang kosong pada laga Barcelona vs Las Palmas, 1 Oktober 2017. Barca harus bermain tanpa penonton setelah Liga Spanyol menolak permintaan mereka untuk menunda laga di tengah referendum Catalunya. AFP/JOSE JORDANSuasana Stadion Camp Nou yang kosong pada laga Barcelona vs Las Palmas, 1 Oktober 2017. Barca harus bermain tanpa penonton setelah Liga Spanyol menolak permintaan mereka untuk menunda laga di tengah referendum Catalunya.

KOMPAS.com - Menurut informasi dari RAC1, lima pemain tim utama dan dua staff kepelatihan Barcelona positif terpapar virus corona. Namun, mereka sudah dinyatakan sembuh dan kini bebas dari penyakit Covid-19.

Informasi ini didapat oleh radio Grupo Godo yang juga memastikan bahwa kesemua pemain dan pelatih yang terpapar telah pulih penuh dari virus tersebut.

LaLiga memang mengumumkan 5 pemain positif Covid-19 pada tes pertama Covid-19 yang dilakukan pada awal Mei tetapi mereka tak mengungkap nama pemain-pemain tersebut.

Baca juga: Seberapa Penting Kehadiran Lionel Messi bagi Barcelona?

Tidak diketahui apakah ini pemain-pemain sama dengan yang tersaring oleh tes LaLiga bulan lalu.

Mundo Deportivo mengutarakan bahwa Barcelona tak akan mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kabar ini karena kuasa untuk mengomunikasikan hasil-hasil tes berada di tangan LaLiga.

Oleh karena itu, hanya penyelenggara kompetisi profesional Liga Spanyol pimpinan Javier Tebas itu yang dapat memberi konfirmasi atau menyangkal informasi tersebut.

Baca juga: Jelang Liga Spanyol Dilanjutkan, Barcelona dalam Kondisi Mental yang Baik

Barcelona sendiri memberi indikasi bahwa semua halberlangsung normal dan para pemain menjalani latihan seperti biasa.

LaLiga Spanyol akan kembali pada akhir pekan 12-14 Juni setelah hiatus sejak pertengahan Mei karena pandemi virus corona.

Barcelona sendiri akan menghadapi Mallorca pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X