Resmi, Liga Spanyol Bergulir Lagi pada 11 Juni 2020

Kompas.com - 30/05/2020, 09:40 WIB
Logo La Liga. www.laliga.esLogo La Liga.

KOMPAS.com - Kabar baik datang dari Negeri Matador. La Liga, kasta teratas Liga Spanyol resmi bergulir kembali pasca-kompetisi ditangguhkan sejak 12 Maret 2020.

Dewan Olahraga Nasional Spanyol (CSD) telah mengonfirmasi bahwa Liga Spanyol akan kembali pada 11 Juni 2020 dan direncanakan akan selesai pada 19 Juli 2020.

Sementara itu, untuk Liga Spanyol musim 2020-2021, rencananya kan dimulai pada 12 September 2020.

Pertandingan Liga Spanyol pada 11 Juni nanti dibuka dengan derbi lokal antara Sevilla dan Real Betis.

Baca juga: Jelang Liga Spanyol Kembali Bergulir, Isco Malah Tersandung Masalah

"Dalam pertemuan perwakilan kelompok yang mereka bentuk bersama CSD, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan La Liga telah sepakat untuk menuntaskan 11 putaran terakhir pertandingan La Liga dan divisi kedua," bunyi pernyataan itu dilansir dari Antara News.

"Kompetisi akan dimulai lagi pada akhir pekan, 13 dan 14 Juni, dengan laga pertama adalah pertandingan antara Sevilla dengan Real Betis pada Kamis 11 Juni."

"Putaran terakhir pertandingan akan berlangsung, tergantung pula pada perkembangan pandemi virus, pada 18 dan 19 Juli."

Klub-klub Liga Spanyol sudah mulai kembali berlatih di tempat latihan klub pada awal Mei lalu dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Baca juga: Liga Spanyol Akan Kembali, Dua Rekor Baru Menanti Lionel Messi

Sebelum ditunda akibat pandemi virus corona, La Liga sudah memasuki pekan ke-27 dengan Barcelona memimpin puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 58 poin. 

Barcelona hanya unggul dua angka dari rival abadi mereka, Real Madrid di posisi kedua.

La Liga menjadi liga besar di Eropa yang melanjutkan kompetisi ditengah pandemi virus corona setelah Bundesliga, Premier League, dan Serie A.

Adapun, Eredivisie - kasta teratas Liga Belanda dan Ligue 1 - kasta teratas Liga Perancis memutuskan tidak melanjutkan kompetisi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X