Freiburg Vs Leverkusen, Kai Havertz Catatkan Rekor Baru di Bundesliga

Kompas.com - 30/05/2020, 08:40 WIB
Gelandang Leverkusen asal Jerman Kai Havertz (kanan) dan pemain belakang Freiburg asal Jerman Dominique Heintz bersaing merebut bola pada pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu SC SC Freiburg v Bayer 04 Leverkusen pada 29 Mei 2020 di Freiburg, Jerman barat daya. AFP/RONALD WITTEKGelandang Leverkusen asal Jerman Kai Havertz (kanan) dan pemain belakang Freiburg asal Jerman Dominique Heintz bersaing merebut bola pada pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu SC SC Freiburg v Bayer 04 Leverkusen pada 29 Mei 2020 di Freiburg, Jerman barat daya.


KOMPAS.com - Pemain andalan Bayer Leverkusen, Kai Havertz, menorehkan rekor baru di Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman.

Rekor baru Kai Havertz diciptakan pada partai lanjutan Bundesliga pekan ke-29, saat laga Freiburg vs Leverkusen.

Duel Freiburg vs Leverkusen yang dihelat di Stadion Schwarzwald, Jerman, Jumat (29/5/2020) atau Sabtu dini hari WIB, berhasil dimenangkan Bayer Leverkusen dengan skor tipis 1-0.

Pencetak gol kemenangan Bayer Leverkusen dicetak oleh Kai Havertz, setelah memanfaatkan umpan dari Leon Bailey pada menit ke-54.

Baca juga: Freiburg Vs Leverkusen, Laga Pelampiasan Bagi Tim Arahan Peter Bosz

Satu gol yang dicetak Kai Havertz pada laga itu membawa timnya sementara menggeser posisi RB Leipzig di peringkat ketiga. Tim arahan Peter Bosz saat ini mengumpulkan 56 poin dari 29 laga.

Namun, gol kemenangan yang dicetak Kai Havertz harus dibayar mahal. Sebab, pada menit ke-66, ia harus ditarik keluar karena mengalami cedera .

Kendati demikian, Kai Havertz yang mencetak gol kemenangan bagi Bayer Leverkusen, mencatatkan rekor baru di Bundesliga.

Pemain yang diincar klub-klub top Eropa itu merupakan pemain pertama yang mencetak 35 gol di Bundesliga sebelum berumur 21 tahun.

Ia memecahkan rekor 35 gol di Bundesliga tersebut pada usia 20 tahun.

Baca juga: Jejak Kai Havertz, Sempat Cedera hingga Disebut Mukjizat

Kai Havertz saat ini telah mencetak lima gol sejak Bundesliga dimulai kembali, lebih banyak daripada pemain lain di Liga Jerman.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Bundesliga
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X