Bek Persiraja Sebut Atmosfer Liga Indonesia Serupa dengan Premier League

Kompas.com - 30/05/2020, 00:05 WIB
Skuad Persiraja Banda Aceh DOK. Persiraja Banda Aceh Official/https://persiraja.id/Skuad Persiraja Banda Aceh

KOMPAS.com - Bek Persiraja Banda Aceh asal Inggris, Adam Mitter, mengungkapkan atmosfer sepak bola Indonesia yang dinilainya serupa dengan Premier League.

Adam Mitter merupakan pemain asing ketiga Persiraja Banda Aceh yang didatangkan untuk mengarungi Liga 1 2020.

Sebelum membela Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter pernah bermain di Premier Reserve League musim 2010-2011 bersama tim muda Blackpool.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun tersebut juga sempat membela beberapa klub dari negara berbeda seperti Ange IF (Swedia), Loyola Meralco (Filipina), Fateh Hyderabad (India), Hougang United (Singapura), hingga Valour FC (Kanada).

Baca juga: Kejutan Persiraja di Liga 1 2020, Tanpa Kekalahan dan Belum Kebobolan

Banyaknya pengalaman bermain di negara yang berbeda membuat Adam Mitter mengatakan sejauh ini atmosfer Liga Indonesia yang paling sepadan dengan Premier League.

"Untuk pengalaman penggemar, Indonesia yang terbaik sejauh ini. Setiap stadion selalu dipenuhi 40.000 hingga 50.000 penonton per laga, itu seperti bermain di Premier League," katanya dikutip BolaSport dari The Guardian.

"Sejak bergabung (dengan Persiraja), sosial media saya menggila. Pengalaman sangat luar biasa bermain bola di Indonesia, khususnya di depan para fans. Itulah mengapa alasan saya datang ke sini," lanjutnya.

Adam Mitter pun menambahkan bahwa fanatisme penggemar mnenjadi salah satu faktor yang menarik minat pemain Eropa untuk merumput di Indonesia.

"Saya punya banyak teman di Inggris yang bermain di Premier League dan Divisi Dua. Sekarang saya bermain di Indonesia, mereke melihat gairah para penggemar di sini dan sangat tertarik," ucapnya.

"Anda menjalani hal yang luar biasa di sini. Bermain dengan atmosfer layaknya Premier League atau Liga Champions. Tidak banyak tim yang bisa ditonton oleh 30.000 hingga 40.000 penggemar."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X