5 Hal Menarik dari WWE di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.com - 27/05/2020, 20:40 WIB
Brock Lesnar saat tampil sebagai pegulat dalam acara RAW produksi dari World Wrestling Entertainment (WWE) DOK. WWEBrock Lesnar saat tampil sebagai pegulat dalam acara RAW produksi dari World Wrestling Entertainment (WWE)

KOMPAS.com - World Wrestling Entertainment adalah salah satu perusahaan yang paling terkena dampak pandemi Covid-19.

Selain harus kehilangan pendapatan dalam skala besar, semua event WWE praktis tidak boleh dihadiri oleh penonton sesuai dengan aturan dari otoritas kesehatan Amerika Serikat.

Berikut adalah rangkuman kehilangan WWE selama pandemi COVID-19:

1. WrestleMania 36 direlokasi dan tidak boleh dihadiri penonton

WrestleMania adalah ‘Piala Dunia’-nya WWE. Panggung megah yang dihadiri puluhan ribu penonton adalah ciri khas WrestleMania. Namun, semua hal tersebut terhenti sejak pandemi COVID-19 karena WWE terpaksa merelokasi WrestleMania 36 dari Raymond James Stadium di Tampa Bay, Florida, ke WWE Performance Center dan tidak boleh dihadiri oleh penonton.

WWE Performance Center sebenarnya adalah tempat pelatihan untuk para calon pegulat baru WWE yang dialihfungsikan sebagai tempat penyelenggaraan semua acara WWE.

2. WrestleMania 36 diadakan selama dua hari

Ronda Rousey pada ajang WrestleMania 34 Ronda Rousey pada ajang WrestleMania 34

Selain direlokasi ke WWE Performance Center, WrestleMania 36 juga diadakan selama dua hari berturut-turut. Ini merupakan sejarah karena sebelumnya WrestleMania hanya diadakan satu malam.

Pertandingan puncak hari pertama adalah The Undertaker melawan AJ Styles dan pertandingan puncak di malam kedua adalah Brock Lesnar Vs Drew McIntyre untuk perebutan gelar juara WWE.

3. RAW dan SmackDown juga diadakan di WWE Performance Center

Pegulat WWE Smackdown, The Undertaker, saat menghadapi Brock Lesnar pada 2015.AFP/ JP Yim Pegulat WWE Smackdown, The Undertaker, saat menghadapi Brock Lesnar pada 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X