Mantan Klub Ultah, Dutra Kenang Jadi Bek Tersubur

Kompas.com - 25/05/2020, 20:00 WIB
Pemain naturalisasi Persija Jakarta untuk musim 2020, Otavio Dutra. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain naturalisasi Persija Jakarta untuk musim 2020, Otavio Dutra.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Senin (25/05/2020), Persipura Jayapura merayakan hari jadi mereka yang ke-53 tahun.

Sebagai salah satu klub papan atas di kasta tertinggi sepak bola dengan capaian empat buah trofi Liga Indonesia, perjalanan Persipura tentu membekas di hati para pemainnya.

Salah satunya adalah bek naturalisasi, Otavio Dutra, yang pernah memperkuat Persipura Jayapura pada musim 2012-2013.

Kala itu, dia sukses membawa tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut menjadi juara.

Tak hanya membawa Persipura juara, Otavio Dutra juga sukses menorehkan rekor sebagai bek tersubur dengan torehan 10 gol.

Kenangan itulah yang tak bisa dilupakan pemain asal Brasil selama membela Persipura Jayapura. Momen tersebut terasa spesial hingga sekarang.

“Ya pasti saya tidak bisa lupa Persipura dan Jayapura karena di sana saya pernah juara tahun 2012/2013, apalagi di kompetisi tersebut saya cetak 10 gol,” kata pemain yang musim 2020 membela Persija Jakarta kepada Kompas.com.

Baca juga: Penuhi Janji, Persipura Layangkan Surat Kepada BNPB

“Jadi momentum itu sangat spesial buatku dan keluarga karena juara dan jadi bek tersubur di liga,” imbuhnya.

Otavio Dutra mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Papua.

Menurutnya, kenangan bersama Persipura Jayapura dan masyarakat Papua tidak mudah dilupakan.

Meski kini tak menjadi bagian dari Persipura, dia masih menaruh respek terhadap mantan klubnya dan berharap dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Baca juga: Diusulkan Persipura, Maruarar: Mengurus Sepak bola Harus Konsisten

“Puji Tuhan semua orang Papua terima saya dan keluarga sangat baik. Jadi saya punya respek besar kepada Papua dan Jayapura,” kata Dutra.

“Saya selalu doa untuk Kota Jayapura dan Persipura dan seluruh masyarakat Papua yang Tuhan selalu jaga mereka di sana,” ujar pemain Timnas Indonesia itu menambahkan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X