Liverpool Latihan Lagi, Rasanya seperti Hari Pertama Sekolah...

Kompas.com - 21/05/2020, 13:00 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kembali ke lapangan latihan tim di Melwood pada 20 Mei 2020. Ini adalah sesi pertama Liverpool sejak pandemi virus corona merebak. AFP/PAUL ELLISPelatih Liverpool, Juergen Klopp, kembali ke lapangan latihan tim di Melwood pada 20 Mei 2020. Ini adalah sesi pertama Liverpool sejak pandemi virus corona merebak.
|

KOMPAS.com - Skuad Liverpool asuhan Juergen Klopp telah menjalani latihan kembali setelah sempat terhenti sejak pandemi virus corona, Rabu (20/5/2020).

Klopp, bersama pemain Liverpool, kembali ke pusat pelatihan klub di Melwood untuk kali pertama sejak kompetisi ditangguhkan pada 13 Maret lalu karena virus corona.

Pada pekan ini, klub-klub Premier League, kasta teratas Liga Inggris, memang telah mendapat izin untuk mengadakan latihan.

Hal itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang mesti dipatuhi.

Terkait bisa kembali datang ke Melwood mengadakan latihan, Klopp mengakui bahwa hal itu terasa seperti masuk sekolah untuk pertama kalinya.

Baca juga: Liverpool Latihan Lagi, Salah Jaga Jarak dari Klopp dan Alisson Kembali

"Saya bangun lebih awal daripada biasanya dan kemudian saya sadar itu adalah hari pertama saya," kata Klopp dikutip dari BBC, Kamis (21/5/2020).

"Rasanya seperti hari pertama di sekolah. Bagi saya, itu 46 tahun yang lalu, tetapi pasti mirip," ujarnya.

"Saya mengenakan seragam lagi dan untuk alasan yang tepat, pergi ke tempat latihan," tuturnya.

Klopp mengatakan bahwa klub sangat ingin melanjutkan program latihan tim secara intensif di Melwood.

Baca juga: Liga Inggris Dukung Rencana Selebrasi Juara untuk Liverpool

Namun, mengingat situasi yang belum sepenuhnya pulih dari ancaman virus corona, dia pun menegaskan, klub tidak akan memaksakan kehendaknya di atas kepentingan hidup orang lain.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X