Liverpool Latihan Lagi, Salah Jaga Jarak dari Klopp dan Alisson Kembali

Kompas.com - 21/05/2020, 08:40 WIB
Kiper Liverpool, Alisson Becker, saat tiba di lapangan latihan klub di Melwood jelang dimulai kembalinya latihan tim pada 20 Mei 2020. AFP/PAUL ELLISKiper Liverpool, Alisson Becker, saat tiba di lapangan latihan klub di Melwood jelang dimulai kembalinya latihan tim pada 20 Mei 2020.

KOMPAS.com - Latihan perdana Liverpool pada Rabu (20/5/2020) memberikan kabar baik bagi para pendukung mereka.

Pekan ini, Liverpool dan semua klub Premier League kembali latihan di markas masing-masing setelah absen selama dua bulan terakhir karena pandemi virus corona.

Pasukan Juergen Klopp telah absen dari lapangan latihan Liverpool di Melwood sejak medio Maret.

Kini, mereka memulai kembali latihan fase pertama dengan target untuk kembali melanjutkan Liga Inggris pada medio Juni.

Baca juga: Pekan Ini, Pemerintah Inggris Bahas Fase Kedua Liga Inggris Kembali

Seperti dimandatkan oleh otoritas kesehatan Inggris dan Premier League, latihan fase pertama ini berlangsung dengan grup kecil dan memerhatikan aspek physical distancing.

Klopp senang dengan latihan pertama tersebut, apalagi kubunya berada dalam suasana cerah karena hanya memerlukan dua kemenangan lagi demi meraih gelar Liga Inggris pertama sejak 1990.

"Sempurna, benar-benar sempurna," tutur Klopp mengenai latihan perdana tersebut seperti dikutip dari Liverpool Echo. "Sesi-sesi diatur secara profesional dan semua tentang sepak bola."

"Semua tentang hal-hal kecil, membiasakan kembali dengan rumput, sepatu bola, dan si kulit bundar. Melakukan operan keras, pelan, akselerasi kecil, dan hal-hal seperti itu. Finishing kecil, bukan tembakan sesungguhnya, hal seperti ini," tuturnya.

Baca juga: Positif Virus Corona, Pemain Klub Liga Inggris Ini Bingung

"Para fans tidak perlu khawatir, anak-anak berada dalam kondisi bagus. Mereka semua fit dan semoga keadaan bertahan seperti ini."

Salah satu hal kecil yang terlihat adalah kala penyerang tim, Mohamed Salah, secara spontan menghindar dari Juergen Klopp agar mempertahankan aspek physical distancing, syarat utama untuk kembalinya fase pertama latihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X