Jens Lehmann Jadi Anggota Dewan Direksi Hertha Berlin

Kompas.com - 11/05/2020, 17:10 WIB
Kiper Jerman, Jens Lehmann memberi isyarat saat pertandingan final sepak bola kejuaraan Euro 2008 Jerman vs Spanyol pada 29 Juni 2008 di stadion Ernst-Happel di Wina, Austria. AFP/PAUL ELLISKiper Jerman, Jens Lehmann memberi isyarat saat pertandingan final sepak bola kejuaraan Euro 2008 Jerman vs Spanyol pada 29 Juni 2008 di stadion Ernst-Happel di Wina, Austria.

KOMPAS.com - Klub Bundesliga, Hertha Berlin, telah resmi mengumumkan anggota dewan direksi baru.

Hertha Berlin resmi menunjuk mantan penjaga gawang Arsenal dan tim nasional Jerman, Jens Lehmann, sebagai dewan direksi baru.

Keputusan penunjukan Jens Lehmann itu telah diumumkan oleh pihak klub pada Minggu (10/5/2020), waktu Berlin, Jerman.

Pria yang kini berusia 50 tahun itu akan memikul tanggung jawab sebagai anggota dewan pengawas klub.

Baca juga: Langgar Aturan Terkait Pandemi Covid-19, Salomon Kalou Kena Hukuman dari Hertha Berlin

Selain itu, Hertha Berlin juga telah mengonfirmasi kedatangan Marc Kosicke yang merupakan agen pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dan pelatih RB Salzburg, Julian Nagelsmann.

Marc Koiscke nantinya bergabung sebagai perwakilan dari induk investasi global, Tennor, yang memegang 49,9 persen saham Hertha Berlin.

Setelah resmi ditunjuk sebagai dewan pengawas klub, Jens Lehmann mengaku senang bisa menerima tawaran Hertha Berlin.

"Saya bahagia menerima tawaran Lars Windhorst (pemilik Tennor) untuk bekerja pada pengembangan masa depan Hertha Berlin," kata Jens Lehmann dikutip dari laman Goal.

"Saya melihat proyek ini sebagai salah satu proyek yang paling menarik dalam sepak bola." katanya.

Pekan ini, Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman dijadwalkan kembali bergulir setelah dua bulan ditangguhkan akibat pandemi virus coroa (Covid-19).

Baca juga: Mengenal Olympiastadion Berlin, Stadion Milik Hertha Berlin

Pertandingan nanti akan digelar tertutup.

Selain itu, Bundesliga sudah mengeluarkan aturan yang wajib ditaati semua tim ketika bertanding, termasuk instruksi kepada pelatih, ofisial, dan pemain yang berada di bangku cadangan agar memakai masker.

Hertha Berlin saat ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Bundesliga dengan mengumpulkan 28 poin dari 25 laga.

Pada matchday ke-26 nanti, tim arahan Bruno Labbadia akan bertandang ke markas Hoffenheim di Stadion Rhein-Neckar Arena.



Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X