Kompas.com - 11/05/2020, 06:00 WIB
Pemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) mengejar bola dibayangi pemain Timnas Singapura Muhammad Syahrul Bin Sazali dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANPemain Timnas U-22 Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) mengejar bola dibayangi pemain Timnas Singapura Muhammad Syahrul Bin Sazali dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0.

KOMPAS.com - Egy Maualana Vikri yang kini menjalani tahun keduanya di Polandia bersama Lechia Gdansk turut menantikan Piala Dunia U20 2021 di Indonesia.

Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U20 2021 tentunya mendapat satu slot gratis langsung ke fase grup tanpa melewati jalur kualifikasi.

Kesempatan itulah yang harus dimanfaatkan pemain Indonesia jika ingin mengkuti jejak Egy Maualana Vikri berkarier di Eropa.

Sebab, Egy Maulana Vikri yakin pemandu bakat dari berbagai belahan dunia akan datang ke Indonesia untuk menyaksikan Piala Dunia U20 tahun depan.

Dalam wawancara dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga Indonesia, Egy berharap timnas U20 Indonesia tidak hanya numpang lewat di Piala Dunia U20 dan bisa melahirkan bintang baru.

"Banyak warga Indonesia dan tentu saja aya berharap timnas U20 tampil maksimal di Piala Dunia U20 2021," kata Egy.

"Piala Dunia U20 bisa menjadi kesempatan mereka jika ingin berkarier di Eropa. Jika bisa tampil bagus, bukan tidak mungkin pemandu bakat dunia akan tertarik ke mereka," ujar Egy.

"Ini kesempatan emas yang jarang dimiliki orang lain. Mereka harus maksimal dan jangan mau kalah. Semoga mereka sukses dan membuat Indonesia bangga," tutur Egy menambahkan.

Baca juga: Setelah Polandia, Egy Maulana Vikri Mimpi Main di Spanyol dan Portugal

Piala Dunia U20 merupakan kompetisi tertinggi ketiga FIFA setelah Piala Dunia Pria dan Putri.

Banyak bintang sepak bola dunia dilahirkan dari Piala Dunia U20 seperti Diego Maradona, Paul Pogba, hingga Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X